logo


Polisi Jelaskan Bentrokan Geng Motor Vs Warga di Pejaten Barat

"Dua dari gerombolan tersebut, tiba-tiba menyerang kelompok pemuda setempat yang kebetulan ada di lokasi," kata Kombes Pol Argo.

6 Juli 2017 18:02 WIB

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kepolisian menjelaskan insiden bentrokan antara belasan remaja bermotor dan warga sekitar Jalan Siaga Raya, Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada hari Rabu, tanggal 5 Juli 2017 malam mengakibatkan sejumlah rumah dan warung mengalami kerusakan parah.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, memaparkan bahwa peristiwa itu terjadi tepat di depan sebuah toko retail di Jalan Siaga Raya.

Ketika itu, gerombolan bermotor yang dua di antaranya membawa samurai melakukan penyerangan terhadap warga sekitar.


Begini Alasan Polri Tutup Kasus Kaesang

"Dua dari gerombolan tersebut tiba-tiba menyerang kelompok pemuda setempat yang kebetulan ada di lokasi," kata Kombes Pol Argo kepada wartawan, di Jakarta, Kamis (6/7).

Menurut Argo, usai melakukan penyerangan, sekelompok pemuda tersebut langsung melempari rumah serta warung di sekitar lokasi menggunakan batu.

Penyerangan yang berlangsung sekitar delapan menit itu menimbulkan kerusakan pada rumah makan, warung kopi, dan gerobak kebab turki setempat.

"Ada empat warung makan yang rusak dari pelemparan batu dan botol tersebut," tandas Argo.

Cari Pelaku Teror Kebayoran Lama, Polisi Periksa Saksi dan CCTV

Halaman: 
Penulis : Ferro Maulana, Syukron Fadillah