logo


Cari Pelaku Teror Kebayoran Lama, Polisi Periksa Saksi dan CCTV

Pihak kepolisian tengah melakukan pengembangan untuk mencari pelaku

6 Juli 2017 16:36 WIB

Komjen Pol Syafruddin.
Komjen Pol Syafruddin. Antara

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Terkait teror ISIS beberapa waktu yang lalu di Polsek Kebayoran Lama, Wakapolri, Komjen Pol Syafruddin, mengatakan, pihaknya masih menyelidiki dan akan segera mengungkap siapa pelaku di balik teror tersebut.

"Insya Allah dalam waktu dekat akan terungkap," kata Syafruddin di Rupatama Mabes Polri, Kamis (6/7).

Kepolisian tengah melakukan pengembangan untuk mencari pelaku. Polisi juga sudah meminta keterangan dari 8 orang saksi. Keterangan dari para saksi digunakan untuk membuat sketsa wajah terduga pelaku teror.


Jabodetabek 'Diguncang' Isu Bom, Koper Diduga Bom di Depan Pospol Rawa Bening Ternyata...

"Kami akan coba buat sketsa wajah pelaku dari saksi-saksi di TKP," ujar Kapolres Jaksel, Kombes Pol Iwan Kurniawan, di Mapolres Jaksel, Kamis (6/7).

Selain meminta keterangan dari saksi, polisi juga mengumpulkan bukti lain dari CCTV. Ada sejumlah barang bukti yang sedang diidentifikasi, yakni bendera, surat, dan botol air mineral yang diteliti oleh Puslabfor Mabes Polri.

"Kita juga mencoba mengumpulkan bukti-bukti lain dari CCTV. 5 CCTV sedang diidentifikasi di Cyber Polda Metro Jaya. Kita tunggu saja hasilnya. Kita melakukan penyelidikan di tempat-tempat lain yang menjadi bagian dari yang kita curigai," jelas Iwan.

Temuan Bendera Mencurigakan di Polsek Kebayoran Baru, Kapolri: Belum Tentu ISIS

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata