logo


Harga Pangan Stabil Selama Lebaran, Mentan Beri Penghargaan untuk Anggota Satgas

Tanda penghargaan diberikan kepada petugas satgas pangan berupa PIN dan Surat Penghargaan.

6 Juli 2017 13:12 WIB

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman.
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman. Jitunews/Siprianus Jewarut

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Suksesnya menjaga kestabilan harga pangan selama musim lebaran dan Idul Fitri 2017 disadari Menteri Pertanian merupakan berkat kerjasama yang intens antara lintas Kementerian dan lintas lembaga yang ada.

Satgas pangan yang dibentuk, yang beranggotakan staf dari berbagai lembaga yang ada (Kementan,Kemendag, kapolri dan KPPU) dinilai mampu menjaga dan mengendalikan harga pangan di pasar.

Menyadari kuatnya upaya satgas dalam menjaga harga pangan, Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman memberikan penghargaan kepada anggota satgas pangan yang berasal dari Kepolisian. Tanda penghargaan diberikan Mentan berupa PIN dan Surat Penghargaan kepada 11 Satgas pangan Polri. Pasalnya penghargaan itu diberikan kepada anggota yang berkinerja baik dalam pengamanan dan menstabilisasi Pasokan dan Harga Pangan Tahun 2017.


Tingginya Harga Pangan Menyulitkan Konsumen

"Atas nama petani indonesia, saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada satgas pangan Polri yang mampu mengamankan stok pangan dan stabilkan harga pangan di tahun 2017, sesuai arahan Presiden Jokowi," ujar Amran Sulaiman dalam keterangan tertulis yang diterima Jitunews.com, Kamis (6/7).

Penghargaan tersebut diberikan antara lain kepada Ditreskrimsus Provinsi Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Lampung, Kepulauan Riau, Nusa Tenggara Barat , Jambi, Jawa Tengah, Sulawesi Tengah dan terakhir Ditreskrimsus Mabes Polri.

Raker dengan Mentan, DPD Apresiasi Kinerja Pertanian

Halaman: 
Penulis : Siprianus Jewarut, Ratna Wilandari