logo


Bantah Cari Sensasi karena Laporkan Kaesang, Hidayat Juga Laporkan Dua Orang Ini

Ade Armando dan Anto Galon dilaporkan Hidayat ke Markas Polres Metro Bekasi Kota di hari yang sama saat dia melaporkan Kaesang, yakni pada Minggu, 2 Juli 2017.

6 Juli 2017 04:39 WIB

Pelapor Kaesang, Muhammad Hidayat.
Pelapor Kaesang, Muhammad Hidayat. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Muhammad Hidayat S, ternyata tak hanya melaporkan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, dalam kasus dugaan penodaan agama dan hate speech lewat Youtube. Ternyata, ia juga melaporkan dosen Universitas Indonesia, Ade Armando dan sutradara film 'Aku Adalah Kau yang Lain, Anto Galon.

Hal tersebut diungkapkan Hidayat, seraya membantah anggapan bahwa dia sengaja mencari sensasi dengan melaporkan putra Presiden.

Diketahui, Ade Armando dan Anto Galon dilaporkan Hidayat ke Markas Polres Metro Bekasi Kota di hari yang sama saat dia melaporkan Kaesang, yakni pada Minggu, 2 Juli 2017.


Ternyata Pelapor Kaesang Pangarep adalah Seorang Tersangka Ujaran Kebencian

"Waktu ngelaporin tiga sekaligus dengan persoalan berbeda dan terlapor yang berbeda," beber Hidayat kepada awak media, Rabu (5/7).

Ade dilaporkan dengan tuduhan telah menyebarkan kebencian kepada ormas FPI di akun media sosial. Dengan menuliskan kalimat "FPI pengecut beraninya keroyokan". Sedangkan, Anto Galon dilaporkan ke polisi karena kicauannya tentang ibadah salat di akun Twitter.

"Kalau Anto Galon yang saya laporkan soal tulisannya di Twitter. Di akunnya menulis dengan kata-kata yang menyuruh sholat adalah yang paling berdosa. Jadi tulisan itu saya nilai sebagai menista Islam. Jadi kalau ada yang nyuruh sholat itu orang itu yang paling dosa. Seolah-seolah sholat itu perbuatan dosa," terang Hidayat.

Hidayat mengatakan, dia melaporkan ketiga orang itu ke polisi karena merasa apa yang dilakukan ketiganya telah melanggar hukum. Menurutnya, sudah sepantasnya, apabila ada keberatan terhadap posting seseorang di media sosial, pelaporan polisi dilakukan.

"Apabila mengetahui dan melihat adanya perbuatan melanggar pidana, harus dilaporkan," pungkas Hidayat.

 

Pelapor Kaesang Mengaku 'Dekat' dengan FPI, Anak Buah Habib Rizieq Bilang Begini...

Halaman: 
Penulis : Riana