logo


Tak Terima Dipolisikan, Istri Jenderal Balik Laporkan Petugas Avsec yang Ditamparnya

Petugas Avsec yang menjadi korban penamparan tersebut telah terlebih dahulu melaporkan JW ke Polsek Bandara

6 Juli 2017 01:11 WIB

Insiden seorang wanita menampar petugas Aviation Security (Avsec).
Insiden seorang wanita menampar petugas Aviation Security (Avsec). Youtube

JAKARTA, JITUNEWS.COM - JW, wanita penampar petugas Aviation Security (Avsec) yang diketahui istri Brigjen Johan Sumampouw yang bertugas di Lemhanas, akhirnya melapor ke polisi terkait cekcok di Bandara Sam Ratulangi.

JW melaporkan petugas Avsec karena tak terima dengan perlakuan petugas saat memintanya memasukkan jam tangan yang dikenakannya ke mesin X-ray. Tonton videonya di sini.

"Jadi keduanya bikin laporan polisi. Dia (JW) merasa tersinggung atau tidak terima ditegur, tegurannya kurang pas atau bagaimana gitu. Petugas bandara (laporannya) penganiayaan ringan," tukas Kadiv Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto, kepada wartawan, Rabu (5/7).


IWO Prihatin Masih Banyak Kekerasan Menimpa Wartawan

Setyo memaparakan, insiden penamparan tersebut terjadi sekitar pukul 07.46 WITA. Kata dia, saat itu JOW hendak menjalani pemeriksaan check poin 2 melalui mesin sinar X atau X-ray. Saat itu, petugas meminta JOW memasukkan jam tangannya ke mesin X-ray. Namun nyatanya ia menolak dan terjadi cekcok mulut diantara keduanya.

"Saya telepon Polsek Manado, beliau (Joice) mau masuk pemeriksaan, kemudian ada jam tangan suruh masukan ke X-ray. Tapi mungkin merasa menegurnya kurang enak ditanggapinya lalu cekcok mulut ditampar pipinya sesuai video itu," beber Setyo.

Sebelumnya, petugas Avsec yang menjadi korban penamparan tersebut telah terlebih dahulu melaporkan JW ke Polsek Bandara.

Wanita Penampar Petugas Bandara Manado Itu Istri Jenderal Polisi di Lemhanas

Kapolsek Bandara, Iptu M Ilham Mattulangi, pun membenarkan adanya laporan terkait insiden tersebut. 

"Saya Yakin Kalau Ahok Menang, Rencana Pemindahan Ibu Kota Tidak Pernah Ada"

"Ada dua perempuan yakni EW dan AM yang merupakan petugas sekuriti bandara yang membuat laporan penganiayaan. Kemudian, pelaku yakni JW juga membuat laporan atas dasar perbuatan tidak menyenangkan," tutur Ilham.

Kaesang Dipolisikan, Teman Ahok Unggah Status Menohok

"Tindakan yang kami ambil yakni langsung membuat laporan dan kemudian selanjutnya memeriksa ketiga pelapor sekaligus korban," sambung Ilham.

Wanita Penampar Petugas Bandara Manado Itu Istri Jenderal Polisi di Lemhanas

Halaman: 
Penulis : Riana