logo


Sarwono Sudarto Yakin PLN Dapat Target Pendanaan

Sarwono meyakini, dengan melakukan sekuritisasi aset, PLN juga akan mendapat tambahan dana.

5 Juli 2017 18:14 WIB

Direktur Keuangan PLN Sarwono Sudarto.
Direktur Keuangan PLN Sarwono Sudarto. Dok. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Direktur Keuangan PLN Sarwono Sudarto menerangkan, banyaknya Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mencari pendanaan sendiri justru akan memberikan solusi dari permasalahan yang ada.

Hal itu terkait dengan banyaknya perusahaan 'pelat merah' yang juga melakukan pencarian dana, tidak menjadikan perseroan pesimistis dalam menghadapi kesulitan memperoleh dana.

"Itu tak apa-apa. Semakin banyak pilihan kian bagus," ujar Sarwono kepada wartawan di Gedung Sekretariat Jenderal Kementerian ESDM, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (5/7).


Menteri Jonan Puji Pertamina dan PLN, Ada Apa?

Sarwono meyakini, dengan melakukan sekuritisasi aset, PLN juga akan mendapat tambahan dana. PLN juga akan menawarkan bunga yang menarik agar sekuritisasi aset lebih menarik.

"Kalau bunga menarik, kita (dana yang didapat) akan lebih tinggi. Tapi kalau bunga tidak menarik jadi rendah. Jadi (target) bisa di bawah Rp 5 triliun atau di atas Rp5 triliun," kata Sarwono menambahkan.

Sekedar diketahui, keputusan melakukan sekuritisasi aset dengan skema Efek Beragun Aset (EBA) terhadap tujuh unit Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Suralaya akan dilakukan secara bertahap. Keputusan itu dilakukan lantaran melihat kondisi likuiditas pasar yang cukup ketat.

PLN Buka Kesempatan Kerja bagi Lulusan SMA/SMK di 27 Kota

Halaman: 
Penulis : Ferro Maulana, Syukron Fadillah