logo


Begini Sikap Kapolda Tentang Kasus Kaesang

Melihat laporan tersebut pihak kepolisian bakal memanggil pelapor dan juga mendatangkan saksi ahli.

5 Juli 2017 12:13 WIB

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Mochamad Iriawan
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Mochamad Iriawan Antara

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pengarep, dilaporkan kepada Kepolisian lantaran diduga telah menyerukan ucapan kebencian. Atas laporan tersebut, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M. Iriawan bakal menindaklanjuti.

"Mohon waktu, saya perintahkan Kapolres (Bekasi Kota) untuk menindaklanjuti laporan dari masyarakat tersebut," demikian ucapnya di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (5/7).

Kaesang sendiri dilaporkan setelah dirinya mengunggah sebuah video di akun Youtubenya. Hanya saja, ucap Irjen Pol Iriawan, laporan yang disampaikan oleh Muhammad Hidayat tidak menyebutkan rinci identitas sosok Kaesang yang dimaksud.


Presiden Jokowi Dijadwalkan Bertemu Presiden Trump di Hamburg

"Di situ, kalau tidak salah, ada kata-kata kalau tidak menjalankan apa yang ada di situ, ndeso lah. Tapi saya belum dalami. Kebetulan ada nama Kaesang, itu juga belum tentu Kaesang yang mana. Makanya nanti dilakukan penyelidikan untuk mendalami laporan tersebut," kata Iriawan melanjutkan.

Melihat laporan tersebut pihak Kepolisian bakal memanggil pelapor dan juga mendatangkan saksi ahli. Diakui Iriawan, keterangan saksi ahli amat dibutuhkan guna menyimpulkan ada atau tidaknya unsur pidana dari laporan tersebut.

Kaesang Dipolisikan, Teman Ahok Unggah Status Menohok

Sebelumnya, Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian, menegaskan bahwa Kepolisian sudah menindaklanjuti laporan terhadap Kaesang dengan segera melakukan penyelidikan. 

Wanita Penampar Petugas Bandara Manado Itu Istri Jenderal Polisi di Lemhanas

"Nanti kita melakukan lidik (penyelidikan). Nanti Bapak Kapolda yang melakukan lidik, kita akan dengar keterangan yang melapor. Nanti kita undang beberapa saksi ahli dan kita akan putuskan segera," ujar Tito secara terpisah.

Diduga Sebarkan Kebencian Lewat Youtube, Kaesang Dipolisikan?

Halaman: 
Penulis : Syukron Fadillah