logo


"Melihat Temuan BPK, Pimpinan KPK Sekarang Harusnya Masuk Penjara Nih"

Masinton pun meminta semua pihak tidak antipati dengan Pansus KPK

5 Juli 2017 04:45 WIB

Tim Pemenangan Ahok-Djarot, Masinton Pasaribu saat menjadi pembicara dalam diskusi polemik bertema \'Adu Strategi di Tanah Betawi\' di Jakarta, Sabtu (1/10).
Tim Pemenangan Ahok-Djarot, Masinton Pasaribu saat menjadi pembicara dalam diskusi polemik bertema 'Adu Strategi di Tanah Betawi' di Jakarta, Sabtu (1/10). Jitunews/Latiko A.D

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota Pansus Angket KPK, Masinton Pasaribu, menilai, dengan adanya temuan BPK soal laporan keuangan KPK selama 10 tahun ke belakang maka sudah sepantasnya pimpinan KPK sekarang masuk penjara. Pasalnya, dalam laporan BPK tersebut, ditemukan sejumlah pelanggaran.

"Melihat temuan BPK, pimpinan KPK sekarang harusnya udah masuk penjara nih, kalau konsisten dengan adanya temuan-temuan BPK ini," beber Masinton dalam talkshow di TV swasta, Selasa (4/7) malam kemarin.

Kasus e-KTP Disebut Rekayasa, KPK Curiga Fahri Hamzah Membela Seseorang


Masinton Pasaribu: KPK Jangan Takut Hadapi Hak Angket

Tidak hanya pelanggaran soal laporan keuangan, Politisi PDI Perjuangan ini mengklaim, pelanggaran lainnya yakni soal pengangkatan sejumlah pegawai tetap KPK tahun 2016 yang tidak sesuai dengan PP 63 tahun 2005 karena usia mereka yang diangkat telah memasuki batas usia pensiun.

Hutang Indonesia Era Jokowi Bertambah Rp 1.067 T, Ini Penjelasan JK

Dari Mana Aliran Dana untuk Biaya Hidup Rizieq Selama di Luar Negeri?

"Biro hukum internal KPK saja sudah mengakui itu pelanggaran. Kenapa ini tidak ditindaklanjuti, sementara terhadap institusi lain KPK cepat bergerak. Rekomendasi BPK supaya dibenahi, kalau ada kelebihan (pembayaran) dikembalikan, ini tidak dikerjakan (KPK)," cetus Masinton.

"Sedih, Anak Terbaik Bangsa Kok Bisa di Gedung yang Sama dengan Teroris"

Karenanya, Masinton lantas meminta semua pihak tidak antipati dengan Pansus KPK. Menurutnya, Pansus bekerja semata-mata untuk memperbaiki KPK.

KPK Mengklaim Punya Bukti Keterlibatan Ganjar Pranowo di Kasus e-KTP

"Sebagai penegak hukum, KPK harus sesuai hukum," tutup Masinton.

Novel Curhat ke Majalah Time, Masinton: Itu untuk Merusak Reputasi Polisi

Halaman: 
Penulis : Riana