logo


Diduga Sebarkan Kebencian Lewat Youtube, Kaesang Dipolisikan?

Kata Kapolresta Bekasi,dirinya belum mengetahui apakah Kaesang yang dipolisikan Hidayat merupakan putra bungsu Presiden Joko Widodo atau bukan.

5 Juli 2017 03:55 WIB

Kaesang berinisiatif mengajak ayahnya, Jokowi, nimbrung masuk dalam vlog-nya.
Kaesang berinisiatif mengajak ayahnya, Jokowi, nimbrung masuk dalam vlog-nya. Youtube

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sosok Kaesang tiba-tiba jadi bahan pergunjingan sejumlah warganet di situs microblogging Twitter pada hari Rabu (5/7) dini hari.

Usut punya usut, hal ini terkait dengan laporan seorang warga Tapanuli bernama Muhammad Hidayat S.

Hidayat diketahui melaporkan Kaesang ke kantor Polres Bekasi Kota, Jawa Barat, atas kasus dugaan penodaan agama dan ujaran kebencian lewat Youtube.


Hobi Nyeleneh Kaesang, Netizen Fokus ke Badan

Menurut Hidayat, isi video yang diunggah Kaesang tersebut bermuatan ujaran kebencian berdasarkan SARA berupa ucapan kata-kata: "mengadu-adu domba dan mengkafir-kafirkan, nggak mau mensholatkan padahal sesama muslim karena perbedaan dalam memilih pemimpin, apaan coba, dasar ndeso."

Laporan Hidayat tersebut sudah dikonfirmasi Polres Bekasi Kota. Dikutip dari detikcom, Kapolresta Bekasi, Kombes Pol Hero Henrianto Bachtiar, membenarkan adanya pelaporan Hidayat terhadap sosok bernama Kaesang ini.

"Betul (ada laporan tersebut). Pelapornya seorang warga, Muhammad Hidayat. Laporannya tadi siang," tukas Hero saat dikonfirmasi, Selasa (4/7).

Lebih jauh, Hero mengatakan, belum mengetahui apakah Kaesang yang dipolisikan Hidayat adalah putra bungsu Presiden Joko Widodo atau bukan. Yang jelas, kata dia, polisi akan meminta keterangan dari pelapor terlebih dahulu.

"Nanti kita mintai keterangan pelapornya dulu. Kaesang yang dimaksud ini siapa, apakah anak Presiden atau siapa, kita belum tahu," jelas Hero.

Dan, soal laporan Hidayat ini, rupanya tak semua warganet percaya begitu saja bahwa yang dimaksud adalah Kaesang Pangarep, putra Jokowi. Sebab, dalam laporan polisi yang beredar tidak disebutkan nama belakangnya.

"Sy blm akan berani menyimpulkan itu Kaesang putra Pak Jokowi, karena di laporan tdk ada nama blkg "Pangarep," tulis seorang warganet. 

"Mas kaesang kan selow si, bukan kaesang anaknya presiden kali ..." warganet lain menambahkan.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak Istana atau juga Kaesang Pangarep.

Rekam Pertemuannya dengan Obama, Kaesang: Mereka Bakal Masuk Angin

Halaman: 
Penulis : Riana