logo


Ancam Buat Jakarta Seperti Marawi, Polisi: Tidak Bisa, Keadaannya Beda

Pihak kepolisian menyebut hal tersebut tidak akan bisa terwujud karena keadaan di Jakarta berbeda dengan Marawi di Filipina yang mayoritas penduduknya beragama Islam

4 Juli 2017 18:14 WIB

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto
Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Perwakilan dari kelompok ISIS melayangkan surat kaleng berisi ancaman ke Polsek Kebayoran Lama tadi pagi sekitar pukul 05.30 WIB, Selasa (4/7). Salah satu ancaman yang ditulis yakni akan menjadikan Jakarta seperti kota Marawi. 

Pihak kepolisian menyebut hal tersebut tidak akan bisa terwujud karena keadaan di Jakarta berbeda dengan kota Marawi di Filipina yang mayoritas penduduknya beragama Islam.

"Ya ini Indonesia terdiri dari berbagai macam suku, agama, kalau di Marawi kan beda. Menurut saya pribadi, tanaman kalau diletakkan di tanah yang tidak subur, dia tidak akan bisa tumbuh," jelas Kadiv Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto, Selasa (4/7).


ISIS Mengancam, Polisi Bertindak Cepat

Pelaku yang mengirimkan surat ancaman tersebut belum diketahui. Bahkan Setyo menyebut pelaku bukan orang yang paham mengenai ISIS.

"Silakan terjemahkan sendiri. Tanahnya tidak mendukung tumbuhnya bibit-bibit itu. Dan ini mungkin orang-orangnya hanya terinspirasi dengar masalah ISIS tanpa memahami apa itu ISIS. Sementara ISIS itu kan sudah mencemari Islam sendiri, Islam tidak begitu," ujar Setyo.

Beragam Ancaman yang ISIS Tulis dalam Surat Kaleng

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata