logo


Anggap Wajar Calon Anggota Terkait Radikal, Komnas HAM: Itu yang Kami Inginkan

Dirinya menilai mereka yang mewakili berbagai kelompok bisa menyalurkan aspirasinya, dibandingkan harus berteriak atau menyalurkan aspirasi di tempat yang tidak sewajarnya

4 Juli 2017 17:45 WIB

Komisioner Komnas HAM RI, Natalius Pigai.
Komisioner Komnas HAM RI, Natalius Pigai. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mengenai calon anggota Komisioner HAM yang memiliki keterkaitan dengan berbagai kelompok, bahkan kelompok radikal, Komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai menganggap hal tersebut wajar.

"Jadi gini, bangsa kita kan multietnik, multiminoritas, keanekaragaman. Mau mewakili kelompok radikal, mau mewakili kelompok ekstremis, mau mewakili Kristen, Islam, Papua, Aceh, itu hal biasa," ujar Pigai di Gedung DPR, Selasa (4/7).

Pigai menyebut hal tersebut merupakan keinginan Komnas HAM yang dapat mewakili berbagai macam kelompok yang ada di Indonesia.


Gerindra Dukung Usulan Komnas HAM agar Jokowi Intervensi Polri Soal Rizieq

"Karena itu, justru kita menginginkan Komnas HAM yang mencerminkan pluralitas, mencerminkan komisioner yang pelangi. Mengakomodir seluruh, termasuk kelompok-kelompok yang dirasa radikal," lanjutnya.

Dirinya menilai mereka yang mewakili berbagai kelompok bisa menyalurkan aspirasinya, dibandingkan harus berteriak atau menyalurkan aspirasi di tempat yang tidak sewajarnya.

"Karena mereka mempunyai kesempatan untuk menyalurkan aspirasi mereka. Daripada nanti mereka berteriak di jalanan. Jadi saya kira harus berpikir yang lebih progresif dan rasional," ucap Pigai. 

Ada Nama Calon Anggota Komnas HAM Terkait Ormas Radikal, Fadli Zon Percaya Proses Seleksi dan Kinerja

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata