logo


Tutup Jalan di Depan Kantor Grab Car, Pengemudi: Jangan Jadi Pembohong Grab

Ratusan pengemudi menggelar aksi demo lantaran pihak perusahaan Grab Car tidak mencairkan insentif promo ramadhan 2017 yang lalu.

4 Juli 2017 15:55 WIB

Pengemudi GrabBike.
Pengemudi GrabBike. dok. Jitunews

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Ratusan pengemudi taksi online, Grab Car, menggelar aksi demo di depan kantor Grab Car, depan Gedung Maspion Plaza, Jalan Gunung Sahari, Pademangan, Jakarta Utara, hari ini, Selasa, tanggal 4 Juli 2017.

Mereka menuntut PT Grab Car Indonesia untuk segera mencairkan insentif 'Promo Lebaran 2017'.

Sambil berorasi di atas mobil keluarga, para pendemo membawa spanduk yang di antaranya bertuliskan "Bandit-Bandit Grab Indonesia telah banyak melakukan perbuatan sewenang-wenang terhadap mitra Grab".


Menhub Umumkan Tarif Baru Taksi Online Sore Ini di Monas

Para pendemo juga mempertanyakan pemblokiran aplikasi para Grab Car yang dilakukan sepihak oleh perusahaan.

Menurut para pengemudi, pihak Grab Car secara sengaja men-suspend atau memblokir akun Grab Car milik pengemudi, agar tidak bisa mengikuti kembali promo sembilan hari kerja menjelang hingga usai hari raya Idul Fitri 2017 yang bisa menghasilkan insentif bagi pengemudi sebesar Rp 11 Juta.

“Saya sampai nggak pulang biar dapat promo itu selama 10 hari. Selama empat hari saya dapat mengumpulkan Rp 7 juta. Namun, hari kelima akun saya tiba-tiba diblokir sehingga saya tidak bisa mengikuti promo itu. Ini namanya pemutusan sepihak. Kami mau keringat kami dibayar. Jangan jadi pembohong,” kata Rizky (31) salah seorang pengemudi kepada pewarta yang meliput, di Jakarta, Selasa siang (4/07).

Mengantisipasi aksi demo para supir taksi Grab Car yang menutup jalan, petugas Polres Jakarta Utara melakukan pengamanan di lokasi dan sudah memediasi pihak pengemudi taksi Grab Car dengan pengelola Grab Car.

Hingga berita ini diturunkan, situasi jalan masih kondusif karena puluhan personel polisi mengatur arus lalu lintas.

Besok, 1.000 Driver Online Gelar Aksi Unjuk Rasa di Kantor Grab

Halaman: 
Penulis : Ferro Maulana, Ratna Wilandari