logo


Sekilas Tentang Kredit Tanpa Agunan Bank BCA

Perbedaan KTA BCA dengan bank lain adalah mereka mengkhususkan KTA hanya untuk para nasabah payroll saja dan pemegang kartu kredit.

4 Juli 2017 14:45 WIB

Ilustrasi dana pinjaman.
Ilustrasi dana pinjaman. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COMAnda yang akan meminjam dana di Bank Central Asia (BCA) wajib tahu mengenai apa saja persyaratan untuk mengajukan pinjaman Kredit Tanpa Agunan (KTA). Pasalnya, syarat pengajuan ini termasuk agak 'ribet'.

Sebelum pengajuan, yang harus diketahui adalah bank BCA mengkhususkan pinjaman tanpa agunan hanya untuk nasabah payroll dan pemegang kartu kredit saja. Artinya, Anda harus menjadi nasabah bank BCA dengan cara menyalurkan gaji Anda melalui bank ini.

Selain itu, jika Anda bukan karyawan yang gajinya ditransfer melalui bank BCA, maka bisa menggunakan kartu kredit yang Anda miliki. Kartu kredit tersebut minimal sudah dimiliki selama satu tahun serta mempunyai catatan kredit yang baik.


Sekilas Tentang Pinjaman Dana Online Tanpa Jaminan

Jika sudah mempunyai syarat tersebut maka Anda bisa meminjam uang di Bank BCA hingga Rp 100 juta dengan menggunakan fasilitas KTA. Tenor yang diberikan minimal 3 tahun.

Pihak bank mengklaim bahwa mereka bisa memberikan KTA guna memenuhi semua kebutuhan Anda.

Sementara itu, Anda juga harus tahu kelebihan KTA BCA ini, yakni bunga cukup rendah yang disesuaikan dengan jangka waktu pelunasan. Suku bunga 1 persen ditetapkan untuk peminjaman dengan tenor 1 tahun. Sedangkan untuk tenor 24 bulan akan dikenakan bunga sebesar 1,03 persen.

Anda juga akan dilindungi oleh asuransi BCA selama masih dalam peminjaman kredit tanpa agunan. Sebelum melakukan pengajuan, sebaiknya lengkapi terlebih dahulu persyaratan dokumen yang diperlukan.

Ini Pertimbangan Kenapa Anda yang Bergaji 'ngepas' Tak Disarankan untuk Kredit Mobil

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari