logo


Besok, 1.000 Driver Online Gelar Aksi Unjuk Rasa di Kantor Grab

Perwakilan dari massa dan juga pihak manajemen Grab sudah bertemu dalam rapat yang dimediasi oleh Polda Metro Jaya untuk melakukan penyelesaian

3 Juli 2017 20:41 WIB

Ilustrasi Grab.
Ilustrasi Grab. JITUNEWS/Johdan A.A.P

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Massa dari Front Driver Online akan melakukan aksi unjuk rasa di kantor pusat Grab di Gedung Maspion Plaza, Jl Sahari Pademangan, Jakarta Utara, besok Selasa tanggal 4 Juli. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan ada sekitar 1.000 orang yang akan ikut dalam aksi tersebut.

"Massa dari Front Driver Online Indonesia berencana melakukan aksi unjuk rasa pada hari Selasa besok pukul 10.00 WIB di kantor pusat Grab di Gedung Maspion Plaza, Jl Sahari Pademangan, Jakarta Utara dengan estimasi sekitar 1.000 orang pengemudi," kata Argo Yuwono, Senin (3/7).

Perwakilan dari massa dan juga pihak manajemen Grab sudah bertemu dalam rapat yang dimediasi oleh Polda Metro Jaya untuk melakukan penyelesaian. Front Driver Online Indonesia merupakan komunitas mitra Grab Car yang telah disuspend oleh pihak manajemen.


Soal Tuduhan Novel, Polisi: Sebut Saja Jenderal Siapa, Buktinya Apa

"Pada intinya rapat mediasi dilakukan untuk mencari tahu permasalahan apa yang terjadi antara pihak driver dengan manajemen. Pihak kepolisian memediasi agar dalam penyelesaiannya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," jelasnya.

Argo menjelaskan ada beberapa tuntutan dari massa aksi yakni salah satunya mengembalikan uang hasil tarikan para driver

"Mereka juga meminta kepada PT Grab Indonesia untuk melibatkan driver dalam membuat peraturan atau ketentuan agar tidak menguntungkan sebelah pihak," kata Argo. 

Polda Metro Jaya sudah menyiapkan personel untuk mengamankan aksi unjuk rasa besok.

Soal Kasus Rizieq, Kapolda Metro Jaya: "Nikmati Dulu Jalan-jalannya"

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata