logo


Presiden Jokowi Dijadwalkan Bertemu Presiden Trump di Hamburg

Jika tidak ada halangan, Presiden Jokowi dijadwalkan bertemu Presiden Trump di sela acara KTT G20.

3 Juli 2017 18:48 WIB

Presiden Joko Widodo.
Presiden Joko Widodo. Reuters

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Luar Negeri (Menlu), Retno Marsudi, mengungkapkan rencana pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump di Jerman dalam waktu dekat.

Jika tidak ada halangan, Presiden Jokowi dijadwalkan bertemu Presiden Trump di sela acara KTT G20, di Hamburg, 7-8 Juli mendatang.

Diungkapkan Retno, bahwa banyak sekali permintaan untuk melakukan pertemuan bilateral. Jadwal pun sedang disusun, termasuk pertemuan dengan suami Melania Trump tersebut.


Donald Trump dan Mike Pence Kompak Sebut Korut Abaikan Kemanusiaan

"Kita semuanya sedang mengatur jadwalnya, tetapi sejauh ini yang sudah confirm adalah sudah 6, sebenarnya 7 tetapi yang satu masih belum klop waktunya karena itu dilakukan di sela-sela pertemuan G20, termasuk sekali lagi dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump," kata Retno, di Istana Negara, Senin (3/7).

Kedua Kepala Negara tersebut memang sudah pernah bertemu di Riyadh belum lama ini. Akan tetapi, pertemuan yang akan datang ini tentunya akan lebih fokus terhadap urusan bilateral kedua negara lantaran keduanya akan duduk bersama membahas sejumlah persoalan yang konteks dan ruang lingkupnya lebih luas.

Retno juga mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi nantinya juga dijadwalkan untuk melakukan pertemuan dengan sejumlah pemimpin dari Belanda, Norwegia, Vietnam, Spanyol, dan jika memungkinkan, Korea Selatan.

Perbedaan Perlakuan AS kepada Umat Muslim di Rezim Trump dan Obama

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari