logo


Harga Sembako Stabil Selama Remadhan, Mentan Apresiasi Kerja Satgas Pangan

Upaya menjaga kestabilan harga pangan tersebut bukanlah pekerjaan yang mudah dan bukan hanya kerja dari satu sektor saja.

3 Juli 2017 15:47 WIB

Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman
Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman Jitunews/Siprianus Jewarut

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Pertanian (Mentan), Amran Sulaiman, memberikan apresiasinya kepada semua pihak yang ikut mendukung tersedianya pangan yang baik dan berkualitas serta harga yang terjangkau kepada masyarakat selama masa lebaran.

“Kita apresiasi semua pihak yang ikut ambil bagian dalam menjaga kestabilan harga pangan selama masa Lebaran dan Idul Fitri, terutama Satgas pangan yang dibentuk secara khusus untuk menjaga kestabilan harga pangan,” kata Mentan di Jakarta, Senin (3/7).

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa upaya menjaga kestabilan harga pangan tersebut bukanlah pekerjaan yang mudah dan bukan hanya kerja satu sektor saja.

“Koordinasi dan kerja sama yang baik lintas sektor, Kementan, Kemendag dan Polri mampu menjaga kestabilan harga pangan di pasar selama bulan Ramadhan ini,” imbuhnya.

Mentan menjelaskan bahwa kerja keras Kementan dalam menyediakan stok pangan, didukung dengan kebijakan strategis dari Kementerian Perdagangan di pasar serta dukungan pengawasan dari Kepolisian mampu menjaga kestabilan harga.

“Jadi, ini hasil kerja sama dan kerja keras kita semua, lintas sektor,” tukasnya.

KTNA Apresiasi Langkah Kementan yang Tahan Impor Jagung

Halaman: 
Penulis : Siprianus Jewarut, Vicky Anggriawan