logo


Yasonna Laoly Bakal Diperiksa KPK Siang Ini

Hari ini, Senin (3/7), KPK menjadwalkan pemeriksaan terhadap Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly. Yasonna bakal diperiksa sebagai saksi terkait kasus proyek e-KTP.

3 Juli 2017 09:46 WIB

Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly
Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Hari ini, Senin, tanggal 3 Juli 2017, KPK menjadwalkan pemeriksaan terhadap Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly. Yasonna bakal diperiksa sebagai saksi terkait kasus proyek e-KTP.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, kepada wartawan mengatakan bahwa sejumlah pihak yang diduga terkait, mengetahui informasi ataupun yang perlu diklarifikasi kembali terkait indikasi aliran dana akan diagendakan diperiksa.

"Benar, ada rencana pemeriksaan sejumlah saksi kasus e-KTP mulai besok (3/7)," kata Febri semalam, Minggu (3/7).


Terdakwa Kasus e-KTP Dituntut Tujuh dan Lima Tahun Penjara

Seperti diketahui, setelah sebelumnya sempat mangkir, hari ini Senin, tanggal 3 Juli 2017, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna Laoly, menegaskan akan menyambangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sekira pukul 11.00 WIB.

Tujuan kedatangannya tak lain adalah untuk menjelaskan kronologi terkait tuntutan yang dibacakan jaksa KPK terhadap terdakwa kasus e-KTP, mantan pejabat Kementerian Dalam Negeri, Irman dan Sugiharto.

"Saya akan datang jam 11 ke KPK, dimintai keterangan sebagai saksi oleh KPK," ucap Yasonna melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu (2/7) kemarin.

Ini Daftar Nama Anggota DPR yang Kecipratan Duit E-KTP dari Miryam

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan