logo


Duka Indonesia Beri Penghormatan Terakhir untuk Kepala LIPI

Hingga berita ini diturunkan, mobil jenazah sedang dalam perjalanan menuju Bandara Soekarno-Hatta.

3 Juli 2017 08:17 WIB

Suasana pelepasan jenazah Kepala LIPI, Iskandar Zulkarnain, di Auditorium LIPI, Jakarta, Senin (3/7) pagi.
Suasana pelepasan jenazah Kepala LIPI, Iskandar Zulkarnain, di Auditorium LIPI, Jakarta, Senin (3/7) pagi. Dok. LIPI

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sejumlah ucapan belasungkawa membanjiri akun media sosial Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) usai kabar duka kepergian Iskandar Zulkarnain untuk selamanya, pada hari Minggu, tanggal 2 Juli 2017. Pria yang menjabat sebagai Kepala LIPI sejak tahun 2014 tersebut meninggal dunia pada usia 58 tahun.

Sejumlah civitas LIPI, pegiat ilmu pengetahuan dan jajaran pejabat negara turut hadir memberikan penghormatan serta salam terakhirnya kepada almarhum pada hari Senin, tanggal 3 Juli 2017 pagi. Setelah disemayamkan di Masjid Baitul Hikmah, Kantor Pusat LIPI, jenazah dibawa ke Auditorium untuk disalatkan. Pelepasan jenazah dipimpin langsung oleh Menristekdikti, Mohamad Nasir.

Tidak ketinggalan pula, ucapan belasungkawa datang dari ranah media sosial.


Mantan Menperin Hartarto Sastrosoenarto Dimakamkan Sore Ini

"Turut Berduka cita yang sedalam-dalamnya," tulis pihak ITB melalui akun Twitternya, @itbofficial.

"Turut berduka cita atas meninggalnya Kepala LIPI, Prof. Iskandar Zulkarnain. Smg amal ibadah Alm diterima & mendpt tempat terbaik di sisiNya," tulis Pustekkom Kemdikbud.

"Turut berduka cita atas berpulangnya Prof Iskandar Zulkarnain Kepala #LIPI50. Semoga amal ibadahnya diterima di sisi-Nya. Amin," tulis Kemensos RI.

"Semoga khusnul khotimah.. Alfatihah," tulis Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Hingga berita ini diturunkan, mobil jenazah sedang dalam perjalanan menuju Bandara Soekarno-Hatta. Almarhum akan diterbangkan ke Pasaman, Sumatra Barat, untuk dimakamkan.

Semasa hidupnya, almarhum telah aktif dalam berbagai kegiatan penelitian LIPI sejak pertama bergabung pada tahun 1985. Almarhum aktif dalam penelitian geokimia batuan yang telah dilakoninya selama 20 tahun. Sebelum menjadi Kepala LIPI, almarhum pernah menjabat sebagai Kepala Pusat Penelitian Geoteknologi pada tahun 2006-2011 dan menjadi Deputi Bidang Ilmu Kebumian LIPI pada tahun 2011-2014.

Almarhum menyelesaikan pendidikan Strata 1-nya di Fakultas Geologi, Institut Teknologi Bandung (ITB) pada tahun 1985 dan menyelesaikan Ph.D program dengan gelar Doktor reralium naturalium (Dr. Rer.nat) dari The Johannes Gutenberg Universitaet, Jerman.

Kepala LIPI Tutup Usia, Jenazah Dilepas Menristekdikti Pagi Ini

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari
 
×
×