logo


Tantangan Deddy Corbuzier untuk Jokowi, Berhadiah Sepeda

Deddy melontarkan sejumlah kritikan tajam mulai dari program televisi hingga penghinaan Pancasila.

3 Juli 2017 06:16 WIB

Deddy Corbuzier.
Deddy Corbuzier. Instagram @mastercorbuzier

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Deddy Corbuzier kembali meramaikan jagat maya dengan video "MOTIVE" yang diunggah di akun Youtube miliknya pada hari Minggu, tanggal 2 Juli 2017. Tema video Deddy kali ini adalah "Menantang Jokowi". Dalam video berdurasi kurang lebih lima menit tersebut, Deddy melontarkan sejumlah pertanyaan kritis. Ia pun kemudian menantang Presiden Jokowi untuk menjawab pertanyaan serta melakukan tantangan yang diberikannya. 

Deddy memulai tantangan pertamanya dengan meminta Presiden Jokowi menyanyikan lagu anak-anak yang diciptakan paling tidak dalam kurun waktu lima sampai sepuluh tahun terakhir. 

"Saya ingin tanya kepada Anda, Bapak Presiden Jokowi, mampukah Anda menyanyikan satu lagu anak-anak yang dibuat belakangan ini. Lima tahun sampai sepuluh tahun belakangan, karena anak saya nggak punya lagu," kata Deddy.


Wow! Deddy Corbuzier Dapet Pesan dari Beyonce

Setelah mengungkapkan rasa prihatinnya terkait pengaruh perkembangan zaman terhadap pertumbuhan anak-anak Indonesia, Deddy kemudian beralih ke pernyataan tajam soal penghinaan Pancasila. Tonton videonya berikut ini :

"Kenapa, ada seseorang yang pernah menyambungkan Pancasila dengan 'bebek nungging' lalu bisa jadi Duta Pancasila. Pertanyaan saya, yang mengangkat dia jadi Duta Pancasila itu siapa? Kok bisa? Nggak dihukum nggak apa-apa. Minta maaf sudah beres. Saya sampai sekarang bingung," ujar Deddy.

Deddy lalu menyoroti soal konsumsi hiburan para generasi muda Indonesia saat ini yang tidak sesuai tempatnya. Dengan nada sarkasme, ia pun meminta Presiden Jokowi untuk mengajak anak-anaknya menonton sejumlah program televisi yang sedang hits saat ini. "Mintalah anak Anda untuk nonton atau mungkin cucu Anda suatu saat nanti. Perhatikan akan jadi seperti apa sifat mereka nantinya," katanya.

Terakhir, pria yang gemar menggunakan pakaian serba hitam tersebut pun mengungkapkan rasa prihatinnya soal topik pornografi yang marak menghiasi jagat maya Indonesia dan bahkan berhasil bertengger di trending topic dalam waktu yang cukup lama.

Deddy kemudian berkata bahwa dirinya akan mengirimkan sepeda kepada orang nomor satu Republik Indonesia tersebut jika pertanyaan serta tantangannya dijawab. 

"Jika Anda (Jokowi) berhasil menjawab pertanyaan saya, saya akan mengirimkan Anda sepeda. Tidak warna pink. Saya akan mengirimkan Anda sepeda kesukaan Anda," pungkas Deddy.

Islam Menurut Deddy Corbuzier

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari