logo


Bantu Ibu Melahirkan, Polisi Ini Pun Diganjar Penghargaan

Adapun, polisi yang diganjar penghargaan tersebut diantaranya adalah Kasatlantas Polres Purwakarta AKP Arman Sahti dan anggotanya, yaitu Aipda Juanda Barus, Bripka Asep Sunandar, dan Bripda Fachri Alim.

3 Juli 2017 02:01 WIB

Kakorlantas beri penghargaan ke anggotanya
Kakorlantas beri penghargaan ke anggotanya detikcom

PURWAKARTA, JITUNEWS.COM - Kakorlantas Polri, Irjen Pol Royke Lumowa, memberi penghargaan khusus kepada beberapa polisi yang bertugas dalam Operasi Ramadniya 2017. 

Penghargaan tersebut diberikan atas kesigapan mereka membantu proses persalinan seorang pemudik, Sukiati (43), di tengah ruas jalan Tol Cipali KM 82.

"Saya memberikan penghargaan kepada anggota Polres Purwakarta yang membantu Ibu Sukiati, penumpang bus pada saat arus balik," kata Royke dalam keterangan persnya, Minggu (2/7).


Polisi Imbau Pemudik Ekstra Waspada Terhadap Kejahatan Hipnotis

Adapun, polisi yang diganjar penghargaan tersebut adalah Kasatlantas Polres Purwakarta, AKP Arman Sahti dan anggotanya yaitu Aipda Juanda Barus, Bripka Asep Sunandar, dan Bripda Fachri Alim.

"Mereka telah menolong penumpang bus, Ibu Sukiati, melahirkan di pinggir jalan tol Cipali KM 82 pada hari ini, Minggu, tanggal 2 Juli 2017, sekitar pukul 10:40 WIB. Selanjutnya ibu dan bayinya dibawa ke RS Siloam Purwakarta untuk perawatan selanjutnya dan saat ini ibu dan bayinya dalam keadaan selamat dan sehat," terang Royke.

Seperti diwartakan sebelumnya, pada hari Minggu, tanggal 2 Juli 2017 kemarin, petugas patroli Satlantas Polres Purwakarta menemukan Sukiati warga Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah di pinggir jalan Tol Cipali-Jakarta. 

Sukiati ditemukan dalam kondisi hendak melahirkan. Tidak membuang-buang waktu, polisi dan beberapa penumpang perempuan dalam bus yang ditumpanginya ikut membantu persalinannya. Tak lama kemudian, Sukiati pun melahirkan bayi perempuan yang diberi nama Bhayangkariwati Ramadniya. 

Royke melanjutkan, selain Sukiati, peristiwa serupa juga terjadi pada hari Kamis, tanggal 29 Juni 2017 lalu. Seorang penumpang bus bernama Salamah (30) mengalami kontraksi di Km 62 Tol Cipali arah Jakarta pada malam hari.

"Polres Karawang melakukan pengawalan, menembus kepadatan arus balik di tol untuk menolong ibu penumpang bus di KM 62 yang akan melahirkan," ucap Royke.

Salamah lantas dilarikan ke RS Lira Medika Karawang dan berhasil melahirkan dengan selamat seorang bayi perempuan yang kemudian diberi nama Lira Fitriani Akbar.

"Penghargaan selanjutnya diberikan kepada Kapolsek Telagasari, Bripda Lendra dari Dokkes dan Bripka Diki dari Satuan Lantas," tutup Royke.

Hendak ke Jakarta, Perempuan Ini Melahirkan di Tol Cipali

Halaman: 
Penulis : Riana