logo


Masuk Tim Kerja Anies-Sandi, Ini 'Gawean' yang Akan Digarap Ahmad Dhani

Mantan suami Maia Estianty itu ditunjuk menjadi anggota tim kerja Anies-Sandi di bidang wisata dan budaya.

3 Juli 2017 00:59 WIB

Ahmad Dhani saat mendapat kalungan kain dari Sandiaga Uno disaksikan warga Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Sabtu (18/3) malam lalu.
Ahmad Dhani saat mendapat kalungan kain dari Sandiaga Uno disaksikan warga Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Sabtu (18/3) malam lalu. wartakota

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pentolan band DEWA 19, Ahmad Dhani, diberi posisi oleh Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan - Sandiaga Uno. Mantan suami Maia Estianty itu ditunjuk menjadi anggota tim kerja Anies-Sandi di bidang wisata dan budaya. Bersama Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, mantan calon Wakil Bupati Bekasi itu akan membuat dewan museum.

"Saya bersama Bang Fadli Zon dalam waktu dekat akan membuat dewan museum. Kami akan menjadikan Jakarta kota museum di Indonesia," tukas Dhani saat ditemui di Graha RSPP, Jalan Kyai Maja No.43, Jakarta Selatan, Minggu (2/7).

Bos Republik Cinta Manajemen itu menilai, saat ini Indonesia belum memiliki kota museum. Karena itu, ia bersama Fadli berencana akan membuat Jakarta kota museum. 


Dhani Sindir Pengguna Foto Profil ‘Saya Indonesia, Saya Pancasila‘, Warganet: Gk Usah Ngatur HP Kami!

"Dewan museum tentunya isinya pakar, ahli-ahli dalam dunia kemuseuman. Kebetulan saya sama bang Fadli orang yang concerned dan mendalami hal-hal berbau sejarah," tuturnya.

Lebih lanjut, Dhani menilai, museum-museum di Jakarta masih kurang dikelola. Menurutnya, museum di Jakarta jauh tertinggal dari museum di kota Batu, Malang. 

"Kita akan membuat Insya Allah yang lebih baik dari kota Batu karena DKI Jakarta dengan Kota Batu, APBD-nya beda 70 kali lipat. Kota Batu APBD-nya cuma Rp 1 T tapi bisa punya museum angkut yang bagus dan hebat. Jakarta Rp 70 T harusnya bisa lebih hebat daripada Kota Batu," cetusnya 

Rencananya, dewan museum itu akan dibentuk akhir tahun, pasca Anies-Sandi dilantik pada bulan Oktober mendatang. Tak hanya mengelola museum-museum yang sudah ada di Jakarta, menurut Dhani, dewan museum juga kemungkinan membuat museum baru di Jakarta yang mengoleksi barang-barang unik.

Yang menarik, istri Dhani, Mulan Jameela, juga ikut disertakan menjadi anggota dalam tim kerja wisata dan budaya tersebut.

Ahmad Dhani Senang Amien Rais Bertemu Habib Rizieq

Halaman: 
Penulis : Riana