logo


Pesan Pemain "Miss Granny" Versi Indonesia: Ini Film Adaptasi Resmi

Film "Sweet 20" merupakan adaptasi resmi film Korea "Miss Granny" dan diperankan oleh Tatjana Saphira.

3 Juli 2017 00:06 WIB

Para Pemain Film  Sweet 20 saat Konferensi Pers di Orient Restaurant
Para Pemain Film Sweet 20 saat Konferensi Pers di Orient Restaurant Ellectra

SOLO, JITUNEWS.COM - Penggemar film Indonesia layak berbangga hati. Pasalnya, kondisi perfilman Indonesia kini tengah naik daun. Pada libur lebaran kali ini, setidaknya terdapat empat film Indonesia yang tengah diputar di layar bioskop.

Salah satu film telah ditonton oleh paling tidak empat ratus ribu orang dan masih tayang hingga kini adalah "Sweet 20". Film yang merupakan adaptasi resmi film Korea "Miss Grannyini dibintangi oleh sejumlah aktor ternama Indonesia. Tatjana Saphira, Lukman Sardi, dan Morgan Oey menjadi bintang dalam film yang berada dalam rumah produksi CJ Entertainment dan Starvison tersebut.

Naskah film yang ditulis oleh Upik ini menceritakan seorang nenek bernama Fatmawati yang berusia 70 tahun. Fatmawati yang memiliki karakter nenek yang cerewet ini tinggal bersama putranya yang seorang dosen bernama Aditya, menantu, dan dua orang cucu.


Sosok Bajak Laut Paul McCartney di Sekuel "Pirates of the Caribbean" Hebohkan Warganet

Fatmawati selalu membanggakan Aditya, sampai suatu hari ia mengetahui akan dikirim ke panti jompo. Hal tersebut membuatnya sangat terpukul dan pergi dari rumah. Di perjalanan ia melihat studio foto bernama "Forever Young" dan berniat mengambil foto untuk di pemakamannya kelak. Setelah berfoto, tanpa disangka Fatmawati berubah menjadi 50 tahun lebih muda dan kembali berusia 20 tahun. Konflik terus bergulir ketika Fatmawati yang berubah menjadi muda ini berusaha untuk mendapatkan kesempatan keduanya menjadi seorang penyanyi.

Tatjana Saphira, pemeran Fatmawati muda, menceritakan kesulitannya dalam memerankan film drama keluarga tersebut. "Dalam film tersebut aku harus menyanyikan beberapa lagu padahal aku tidak memiliki dasar sebagai penyanyi. Sebelum proses syuting aku belajar menyanyi intensif selama dua minggu dan hasilnya tidak terlalu mengecewakan," ujar Tatjana dalam jumpa pers yang digelar di Orient Restaurant, Solo (2/7).

Morgan Oey, yang berperan sebagai produser musik dalam film tersebut juga memiliki kesulitan dalam memerankan karakternya. "Kalau aku lebih ke fisik ya, karena harus memiliki berat yang ideal dan berupaya tampil semaksimal mungkin karena screen time yang tidak terlalu banyak," ujar eks penyanyi boyband Smash itu. Dalam film barunya, Morgan tidak terlalu mematok yang terlalu tinggi karena film tersebut ber-genre drama keluarga. Morgan juga berharap penggemar drama Korea dapat menyaksikan film tersebut karena film tersebut merupakan film adaptasi resmi bukan sekadar hasil jiplakan.

Untuk mempromosikan film tersebut, para pemain "Sweet 20" telah berkunjung ke Bandung, Karawang, Jakarta, Solo, dan Yogyakarta.

Film “Opera Jawa” Ditayangkan di Deutsches Filmmuseum Frankfurt

Halaman: 
Penulis : Ellectrananda Anugerah Ash-shidiqq