logo


Ini Isi Pidato Obama Menurut Sri Mulyani

Obama mengingatkan akan pentingnya Bhinneka Tunggal Ika yang merekatkan bangsa Indonesia yang meiliki beragam suku, agama, bahasa dan adat istiadat.

2 Juli 2017 15:47 WIB

Mantan Presiden Amerika Barrack Obama saat menyampaikan pidato dalam acara Kongres Diaspora Indonesia ke-4 yang digelar di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (1/7/2017).
Mantan Presiden Amerika Barrack Obama saat menyampaikan pidato dalam acara Kongres Diaspora Indonesia ke-4 yang digelar di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (1/7/2017). Facebook Sri Mulyani

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden ke-44 Amerika Serikat Barrack Obama berpidato di hadapan ribuan peserta forum Kongres Diaspora Indonesia ke-4 yang digelar di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (1/7/2017).

Di dalam pidatonya, Obama mengingatkan akan pentingnya Bhinneka Tunggal Ika yang merekatkan bangsa Indonesia yang meiliki beragam suku, agama, bahasa dan adat istiadat. Obama juga mengingatkan akan pentingnya menghormati perbedaan dan kemajemukan.

"Dalam sambutannya, Presiden Obama menyampaikan betapa pentingnya Indonesia menjaga Bhinneka Tunggal Ika, menghargai dan menghormati perbedaan dan kemajemukan -namun tetap serius menjaga persatuan Indonesia," tulis Menteri Keuangan Sri Mulyani via laman Facebooknya, Minggu (2/7/2017).


Obama Ingatkan Dunia agar Melawan Nasionalisme Agresif

Menurut Sri Mulyani, dalam sambutannya, Presiden Obama juga menyatakan pentingnya suatu negara membangun institusi yang bersih dari korupsi dan efektif dalam melindungi mereka yang rentan dan terancam oleh arus globalisasi.

"Kebijakan pembangunan harus inklusif dan terencana dan fokus pada tujuan jangka panjang, sehingga semua lapisan masyarakat dapat ikut menikmati kemajuan dan kemakmuran secara adil dan merata.
Suatu pesan yang sangat relevan dan penting dalam menghadapi tantangan pembangunan dan persoalan dunia saat ini," terang Sri Mulyani.

Sebagaimana diketahui, Kongres Diaspora Indonesia ke-4 adalah salah satu dari serangkaian agenda liburan Barrack Obama bersama keluarganya selama di Indonesia. Obama sebelumnya tiba di Bali dan melanjutkan kunjungannya ke Yogyakarta. Selama di dua kota itu, Obama bersama keluarga mengunjungi sejumlah tempat wisata.

Apa yang Dibicarakan Obama saat Bertemu Sri Mulyani?

Halaman: 
Penulis : Marselinus Gunas