logo


Cerita Liburan Obama di Indonesia, Diteriaki Orang Hingga Belum Mencoba Es Cendol

Obama bercerita ketika berlibur di Indonesia, Ia mengaku sering diteriaki oleh orang-orang yang bertemu dengannya

1 Juli 2017 15:10 WIB

Obama dan keluarga mengunjungi Yogyakarta
Obama dan keluarga mengunjungi Yogyakarta Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama mengaku kagum dengan perubahan kota Jakarta. Dalam pidatonya, Obama menyebut adanya perkembangan di ibu kota. 

"Di Jakarta, kita bisa melihat perkembangannya," ujar Obama saat menghadiri Kongres Diaspora di Mal Kota Kasablanka, Jakarta, Sabtu (1/7).

Ia membandingkan dengan Jakarta saat dirinya masih kecil dan tinggal di Menteng Dalam. Obama kecil masih sering melihat kendaraan umum seperti bemo dan becak. 


Hadir di Kongres Diaspora, Obama Senang 'Pulang' ke Indonesia

"Saya dulu tinggal di Menteng Dalam. Becak, bemo. Sekarang Jakarta banyak perubahan," ujarnya saat menyebut nama kendaraan yang diketahuinya.

Obama menyebut Indonesia merupakan bagian darinya, karena memang pernah tinggal di Jakarta pada tahun 1967-1971.

Kemudian, Obama bercerita ketika berlibur di Indonesia, Ia mengaku sering diteriaki oleh orang-orang yang bertemu dengannya.

"Ke manapun saya pergi, orang-orang pasti seperti ini, 'wei, sate Obama, bakso, tempe, nasi goreng, Pak'," ucap Obama lalu disambut tawa dari para peserta.

Obama juga mengatakan ada kuliner khas yang belum pernah dicoba,"es cendol, belum ya. Tapi saya masih punya waktu," katanya.

Dino Patti Djalal: Diaspora Aset Bagi Pembangunan Indonesia

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata