logo


Hadir di Kongres Diaspora, Obama Senang 'Pulang' ke Indonesia

Presiden ke-44 Amerika Serikat, Barrack Obama diundang sebagai pembicara di Kongres Diaspora Indonesia IV

1 Juli 2017 12:25 WIB

Presiden Amerika Serikat ke-44, Barack Obama
Presiden Amerika Serikat ke-44, Barack Obama thelibertyconservative.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden ke-44 Amerika Serikat, Barrack Obama diundang sebagai pembicara di Kongres Diaspora Indonesia IV. Acara dimulai pada pukul 10.15 WIB, Sabtu (1/7), di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang diiringi oleh paduan suara dari London School of Public relations (LSPR). 

Acara juga dihadiri oleh sejumlah tokoh nasional, seperti Anies Baswedan, Fadli Zon, Ganjar Pranowo, Budi Karya Sumadi, Ridwan Kamil, dan tokoh nasional lainnya.

Ketua Board of Trustees Indonesia Diaspora Network (IDN), Dino Patti Djalal mengajak seluruh peserta yang hadir untuk mengapresiasikan anak-anak bangsa yang telah menorehkan karya.


Ini Dia Hotel Tempat Obama 'Nginap di Jakarta

"Mereka semua ingin membangun Indonesia. Di hati mereka Indonesia," ujar Dino dalam sambutannya, Sabtu (1/7).

Setelah Dino selesai memberi sambutan, giliran Barrack Obama yang memberikan sambutan. Saat Obama naik ke atas panggung untuk memberi sambutan, Beliau melambaikan tangan lalu menyapa peserta kongres yang hadir. 

"Terima kasih, selamat pagi," kata Obama kepada para peserta yang berdiri tepuk tangan. 

Di awal sambutannya Obama mengucapkan terima kasih kepada panitia acara. Obama juga merasa terkesan bisa kembali ke Indonesia.

"Wonderful to be back in Jakarta," ujar Obama. 

Dirinya mengaku ingin terus membangun komunikasi dengan masyarakat di Indonesia, khususnya para generasi muda. Dia ingin membuka peluang kerja sama dengan anak-anak muda di Indonesia.

Siapa Bos Besar yang Ditemui Obama di Jakarta?

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata