logo


Pelaku Penusukan Dua Brimob bernama Mulyadi

Polisi akhirnya menembak pelaku lantaran tak mengindahkan tembakan peringatan yang diberikan petugas saat mengejar pelaku

1 Juli 2017 09:32 WIB

Ilustrasi penusukan.
Ilustrasi penusukan. shutterstock

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dua anggota Brimob ditikam oleh seorang pria di Masjid Falatehan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (30/6/2017) malam. Baik pelaku maupun kedua korban menunaikan shalat isya di Masjid yang tak jauh dari Mabes Polri itu.

Pelaku diketahui bernama Mulyadi, warga Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Keterangan identitas itu didapatkan polisi dari KTP yang diambil dari jasad pelaku, usai ditembak mati anggota polisi.

Polisi akhirnya menembak pelaku lantaran tak mengindahkan tembakan peringatan yang diberikan petugas saat mengejar pelaku. Beberapa jam berselang, sejumlah aparat Polri pun langsung disiagakan di alamat yang tertera dalam KTP pelaku di Cikarang.


Polisi Sudah Lakukan Olah TKP di Tempat Penusukan Dua Personil Brimob

Polisi juga telah melakukan penggeledahan di lokasi penikaman, di sekitar areal Masjid Falatehan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Semalam, polisi juga telah meledakkan tas milik pelaku yang ditinggalkan di dalam masjid. Dari hasil pemindaian, polisi menemukan sejumlah barang milik pelaku, antara lain sangkur, power bank, parfum dan 3 pasang baju di dalam tas itu.

"Tim Jibom dar Gegana sudah melakukan disposal terhadap benda yang tadi di dalam masjid. Dalam scanning pertama kita lihat ada kabel. Tapi ternyata powerbank dan kabelnya," terang Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan, Jumat (30/6/2017) malam di Jakarta.

Hingga saat ini, polisi masih mendalami sejumlah keterangan yang berkaitan dengan pelaku. Polisi belum mengungkap apakah pelaku berafiliasi dengan sel teroris yang menjadi target polisi atau sel baru. Mengingat, peristiwa penikaman ini terjadi sepekan setelah peristiwa penyerangan terhadap dua polisi di Mapolda Sumatera Utara. Sepintas, ada kemiripan model penyerangan dimana keduanya sama-sama menargetkan polisi.

Sebelum Tusuk Dua Brimob, Pelaku Sempat Bersalam-Salaman dengan Jemaah Masjid

Halaman: 
Penulis : Marselinus Gunas