logo


Siapa Bos Besar yang Ditemui Obama di Jakarta?

Eddy merupakan pemilik Grup Emtek, salah satu perusahaan media raksasa di Indonesia.

1 Juli 2017 06:57 WIB

Presiden Jokowi menerima Presiden ke-44 Amerika Serikat, Barrack Obama di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (30/6).
Presiden Jokowi menerima Presiden ke-44 Amerika Serikat, Barrack Obama di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (30/6). Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Setelah mengunjungi Bali dan Yogyakarta, Mantan Presiden Amerika Serikat Barrack Obama melanjutkan liburannya ke Ibukota negara, Jakarta. Ia tiba di Jakarta pada Jumat (30/6/2017), dan langsung diarak menuju Istana Bogor oleh Presiden RI Joko Widodo. Di Bogor, selain berdialog, keduanya juga mengunjungi kebun raya Bogor.

Usai berbincang-bincang dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Obama pun mengagendakan acara tertutup dengan seorang konglomerat Indonesia, Eddy Kusnadi Sariatmadja. Eddy merupakan pemilik Grup Emtek, salah satu perusahaan media raksasa di Indonesia.

Belum ada keterangan apa isi pertemuan Eddy dan Obama. Mantan Dubes RI untuk Amerika Serikat, Dino Pati Djalal yang juga turut menyambangi kediaman Eddy juga tak berkomentar tentang pertemuan Obama dan Eddy.


Inilah Topik yang akan Dibahas Obama dalam Pidatonya di Jakarta

Sebelumnya, Dino Pati Djalal selaku Ketua Board of Trustees Indonesia Diaspora Network (IDN) mengatakan sejumlah persiapan telah dimatangkan untuk menyambut kehadiran Obama di Jakarta. Selain bertemu Presiden Joko Widodo, Obama juga akan menghadiri kongres diaspora.

"Obama akan menyampaikan pidato. Ada sesi khusus, dia bicara mengenai situasi masa kini di dunia, globalisasi dan pluralisme,” ujar Dino, Kamis (29/6/2017).

Ini Dia Hotel Tempat Obama 'Nginap di Jakarta

Halaman: 
Penulis : Marselinus Gunas