logo


Ini Dia Hotel Tempat Obama 'Nginap di Jakarta

Obama langsung disambut oleh Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo di teras Istana

1 Juli 2017 06:17 WIB

Presiden Jokowi menerima Presiden ke-44 Amerika Serikat, Barrack Obama di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (30/6).
Presiden Jokowi menerima Presiden ke-44 Amerika Serikat, Barrack Obama di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (30/6). Setkab

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Setelah mengunjungi Bali dan Yogyakarta, Mantan Presiden Amerika Serikat Barrack Obama melanjutkan liburannya ke Ibukota negara, Jakarta. Ia tiba di Jakarta pada Jumat (30/6/2017), dan langsung diterima oleh Presiden RI Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Mengenakan kemeja biru muda, Obama langsung disambut oleh Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo di teras Istana. Presiden Jokowi, Ibu Negara, dan Obama lalu berjalan ke dalam Istana untuk mengisi buku tamu.

Selanjutnya, Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo berbincang sejenak dengan Obama di beranda Istana Bogor yang menghadap ke arah Kebun Raya Bogor.


Inilah Topik yang akan Dibahas Obama dalam Pidatonya di Jakarta

Selama di Jakarta, Obama akan menginap di Hotel Mandarin Oriental yang terletak di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Hotel Mandarin adalah salah satu hotel bintang lima mewah di Jakarta.

Seperti diketahui, sejumlah aktivitas akan dilakukan Obama di Jakarta. Ketua Board of Trustees Indonesia Diaspora Network (IDN), Dino Pati Djalal, mengatakan sejumlah persiapan telah dimatangkan untuk menyambut kehadiran suami Michelle Obama itu.

"Obama akan menyampaikan pidato. Ada sesi khusus, dia bicara mengenai situasi masa kini di dunia, globalisasi dan pluralisme,” ujar Dino, Kamis (29/6/2017).

Dino mengatakan, pihaknya akan membatasi jumlah peserta dalam acara itu. Hal itu demi terwujudnya kondusifitas acara. Menurutnya, ribuan orang akan hadir di acara itu yang berasal 52 negara dan 134 kota.

"Ini terbesar dalam sejarah gerakan. Jadi ke belakang dan ke depan tidak ada lagi," katanya.

 

Rekam Pertemuannya dengan Obama, Kaesang: Mereka Bakal Masuk Angin

Halaman: 
Penulis : Marselinus Gunas