logo


Sebelum Tusuk Dua Brimob, Pelaku Sempat Bersalam-Salaman dengan Jemaah Masjid

Sebelum melakukan aksinya, Mulyadi ikut menunaikan Shalat Isya di masjid itu bersama dua orang Brimob korban.

1 Juli 2017 05:30 WIB

Ilustrasi penusukan.
Ilustrasi penusukan. shutterstock

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Seorang pria yang disebut bernama Mulyadi melakukan penusukan terhadap dua orang anggota Brimob usai Salat Isya di Masjid Falatehan, Jakarta Selatan, Jumat (30/6/2017) malam. Dua anggota Brimob itu diketahui bernama AKP Dede dan Briptu Syaiful. Keduanya mengalami luka di bagian wajah dan leher.

Sebelum melakukan aksinya, Mulyadi ikut menunaikan Shalat Isya di masjid itu bersama dua orang Brimob korban. Bahkan, sebelum melakukan penusukan, ia sempat bersalaman dengan jemaah yang lain.

Setelah Didalami, KTP Pelaku Penikaman Dua Brimob Diduga Palsu

"Pada waktu salat selesai dan para jemaah bersalam-salaman pelaku yang berada di posisi saf 3 belakang sebelah kanan ikut bersalaman juga. Namun begitu dekat dengan anggota Brimob, pelaku langsung mengeluarkan sangkur dan secara acak menyerang sambil berteriak kafir-kafir," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto dalam keterangannya yang diterima, Jumat (30/6/2017) malam.

Setelah menyerang korban dengan pisau, pelaku juga menunjuk jemaah lainya dengan pisau sangkur yang dipakainya untuk menusuk korban.


Pelaku Penusukan Dua Anggota Brimob Sempat Mengucapkan "Thagut"

Larangan 6 Negara Islam Masuk AS Resmi Berlaku Hari Ini, Trump: Saya Tidak Ingin Mencelakakan Warga AS

"Pelaku langsung dikejar setelah dilakukan tembakan peringatan tidak mau menyerah bahkan berbalik mengancam akan menyerang dengan sangkur akhirnya dilakukan penembakan dan pelaku tewas di tempat," ujar Rikwanto.

Polisi Sudah Lakukan Olah TKP di Tempat Penusukan Dua Personil Brimob

Halaman: 
Penulis : Marselinus Gunas