logo


6 Peserta Ikut dalam Lomba Kue Ultah Jokowi-Ahok, Ini Dia Pemenangnya

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berulang tahun yang ke-51, sedangkan Jokowi genap berusia 56 tahun pada tanggal 21 Juni yang lalu.

30 Juni 2017 04:22 WIB

Peserta lomba kue ultah Jokowi-Ahok di RTH Kalijodo, Kamis (29/6).
Peserta lomba kue ultah Jokowi-Ahok di RTH Kalijodo, Kamis (29/6). Jitunews/Ferro Maulana

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Hari ini Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berulang tahun yang ke-51. Perayaan ultah Ahok dirayakan bersamaan dengan Presiden RI Joko Widodo (pada 21 Juni lalu, Jokowi genap berusia 56 tahun) yang digelar di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kalijodo, Jakarta Utara, pada Kamis (29/6/2017) sore.

Anggota panitia khusus lomba kue ultah Jokowi dan Ahok, ibu Juliette mengaku senang dirinya diikutsertakan menjadi salah satu juri. Tak hanya dari Jakarta saja, namun seluruh wilayah Indonesia datang untuk mendoakan Jokowi dan Ahok sekaligus membina silaturahmi. Menurut Juliette, ada enam kue yang diikutsertakan dalam lomba kali ini.

"Saya dipilih sebagai salah satu panitia untuk kepengurusan lomba kue ulang tahun untuk Pak Jokowi dan pak Ahok gitu aja. Pesertanya kita mau sebanyak-banyaknya ya ternyata cuman ada enam itu aja. Ada yang dari Bogor saking cintanya," ujar Juliette seraya melempar senyum kepada Jitunews.com, di kawasan Kalijodo, Jakarta, Kamis.


Kembali dari Solo, Presiden Jokowi Liburan ke Kebun Binatang Ragunan

Tujuan dari lomba kue ini, lanjut Juliette, yaitu mewujudkan keinginan rakyat dalam menghadirkan pemimpin yang jujur, adil dan bersih. Selain itu, Juliette berharap, pemimpin di negeri ini selalu menomersatukan rakyat.

"Kita berjuang harus maju dan bersama-sama mewujudkan keinginan masyarakat yaitu masyarakat yang adil dan makmur seperti pak Jokowi dan Pak Ahok berikan kepada rakyat Indonesia," tuturnya.

"Selama ini masyarakat sudah pinter ya, mereka bisa melihat ini lho pemimpin-pemimpin Indonesia yang menomersatukan rakyat. Yaitu, pak Jokowi, pak Ahok dan pak Djarot," tambahnya.

Terakhir, Juliette bersama Teman Ahok, mengucapkan selamat ulang tahun sekaligus memberikan dukungan semangat berupa doa kepada Jokowi dan Ahok.

"Kita mengucapkan selamat ulang tahun untuk pak Ahok untuk tetap samangat. Kami mendukung pak Ahok terutama dengan doa. Kami percaya karena doa di atas segalanya," tandasnya.

Sekedar informasi, dalam acara hari ini massa pendukung Jokowi-Ahok pertama-tama berdoa bersama untuk kesehatan kedua tokoh tersebut.

Acara lalu dilanjutkan dengan menyanyikan lagu selamat ulang tahun bersama-sama dan pemotongan kue.

Relawan dari komunitas Demi Anak Generasi (DAG) mempersembahkan kue yang dihiasi replika ondel-ondel untuk Jokowi.

Sedangkan untuk Ahok, kue ulang tahun tersebut dihiasi replika Tugu Monas. Kedua kue itu dilengkapi dengan tulisan berisi kesan mereka terhadap Jokowi dan Ahok.

"Kaulah guru terbaik dalam bernegara, dalam beragama, pemimpin dalam kerja nyata, doa terbaik tersemat selalu di setiap langkah perjuangan. Dari kami benteng NKRI, DAG, Demi Anak Generasi."

Demikian kalimat yang tertulis dalam kedua kue ulang tahun itu.

Di samping itu, Teman Ahok juga melakukan acara pemotongan tumpeng bersama-sama. Dalam acara itu, komunitas Silent Majority Forum menggelar lomba kue ulang tahun untuk Jokowi dan Ahok.

Kue-kue itu dihias secara kreatif. Salah satunya ada kue yang dihiasi replika timbangan keadilan dan dilengkapi ucapan selamat ulang tahun untuk Jokowi dan Ahok.

Ada juga kue yang dihiasi replika Simpang Susun Semanggi yang menjadi salah satu proyek pembangunan Pemprov DKI Jakarta. Kue itulah yang kemudian menjadi pemenang dalam lomba kue tersebut.

Jumlah Penumpang Bandara Halim Perdanakusuma Naik 24 Persen

Halaman: 
Penulis : Ferro Maulana, Ratna Wilandari