logo


Pertamina Jamin Pasokan BBM Arus Balik Aman

Kecukupan BBM juga didukung dengan adanya kecenderungan penuruan permintaan BBM saat arus balik.

26 Juni 2017 12:40 WIB

Pengisian BBM di SPBU.
Pengisian BBM di SPBU. Dok. Jitunews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - PT Pertamina (Persero) menjamin pasokan BBM untuk arus balik Lebaran 2017 ini berada dalam kondisi aman hingga sepekan ke depan.

Direktur Utama Pertamina Elia Massa Manik mengatakan, kecukupan BBM juga didukung dengan adanya kecenderungan penuruan permintaan BBM saat arus balik.

"Tak seluruh pemudik kembali secara cepat ke Ibukota sehingga permintaan BBM tak membludak dalam beberapa ke depan usai lebaran, statistiknya begitu. Sekitar 20 persen mereka bertahan, jadi yang kembali lebih sedikit," ujar Elia di kawasan Kuningan, Minggu (26/6)

Selain itu, Elia menyatakan bahwa ketersediaan pasokan BBM di Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Plumpang untuk distribusi BBM ke 876 SPBU se-Jabodetabek sangat aman dengan volume penyaluran sebesar 14.250 kiloliter (kl) per hari.

Lebih lanjut, Elia mengatakan bahwa para satuan petugas (satgas) yang berjaga tidak libur.

"Yang satgas (termasuk saya) tidak libur, karena kami akan terus memantau langsung penggunaan pasokan BBM hingga 11 Juni mendatang," cetusnya.

Sebagai informasi, selama lebaran ini Pertamina telah menyiagakan 114 TBBM di 6.828 SPBU seluruh Indonesia selama 24 jam, khususnya untuk SPBU yang berlokasi strategis.

Pertahankan Tarif Listrik, PLN Berpotensi Merugi Rp 1,9 Triliun

Halaman: 
Penulis : Garry Talentedo Kesawa, Marselinus Gunas