logo


Ini Pesan Idul Fitri Quraish Shihab

Ulama Quraish Shihab tampil sebagai khatib Shalat itu. Dalam dia menekankan hal rasa cinta tanah air sebagai fitrah manusia sejak lahir. Cinta tanah air, kata dia, adalah wujud dari iman.

25 Juni 2017 10:27 WIB

Prof. Dr. H. Muhammad Quraish Shihab, M.A.
Prof. Dr. H. Muhammad Quraish Shihab, M.A. Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Shalat Idul Fitri di Masjid Istiqlal, Minggu (25/6/2017) pagi, berlangsung khidmat. Ribuan umat Muslim tampak memadati areal Masjid Istiqlal, baik di dalam maupun di luar Masjid.

Ulama Quraish Shihab tampil sebagai khatib Shalat itu. Dalam dia menekankan hal rasa cinta tanah air sebagai fitrah manusia sejak lahir. Cinta tanah air, kata dia, adalah wujud dari iman.

"Manusia diciptakan Allah dari tanah, maka tidak heran jika nasionalisme, patriotisme dan rasa cinta tanah air merupakan fitrah, yakni naluri manusia, "Tanah Air yang terbentang dari Sabang hingga Merauke adalah anugerah Allah SWT yang tidak ternilai" katanya.


Ngabuburit di Momentum Festa Della Musica Italia

Quraish Shihab berpesan kepada umat Muslim menjadikan momentum Idul Fitri 1438H untuk membina, mempererat dan memperkuat ikatan persatuan dan kesatuan antar masyarakat Indonesia. Menurutnya, seluruh komponen bangsa harus terus membangun persatuan demi menjaga keutuhan bangsa.

"Marilah dengan hati terbuka, dengan dada lapang dengan muka jernih serta dengan tangan terulurkan kita saling maaf memafkan sambil mengibarkan bendera kedamaian di tanah air tercinta bahkan di seluruh dunia," ujarnya.

Shalat Idul Fitri 1438H dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto serta beberapa pejabat negara lainnya. Sejumlah personil keamanan dari TNI dikerahkan untuk mengamankan areal Masjid Istiqlal.

Pertumbuhan Penumpang Pesawat Udara Melebihi Prediksi

Halaman: 
Penulis : Marselinus Gunas
 
×
×