logo


KBRI Vatikan Gelar Buka Puasa Bersama WNI di Italia

Hadir sebagai pembicara dalam acara bukber ini adalah Ustadz Khumaini Rosadi dari Dompet Duafa Bontang Kaltim.

24 Juni 2017 19:42 WIB

Acara Buka Puasa Bersama WNI di Vatikan
Acara Buka Puasa Bersama WNI di Vatikan Kementerian Luar Negeri RI

VATIKAN, JITUNEWS.COM - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Vatikan menyelenggarakan acara buka puasa bersama bagi seluruh WNI yang ada di Italia (23/6/2017). Acara itu bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi antara sesama WNI di Italia. Acara itu dibuka oleh Duta Besar RI untuk Takhta Suci Vatikan, A. Agus Sriyono.

Berdasarkan keterangan yang dirilis Kementerian Luar Negeri RI, Sabtu (24/6/2017), dalam sambutannya, Dubes Agus Sriyono menyampaikan bahwa acara buka puasa itu sudah menjadi sebuah tradisi yang diadakan secara bergantian dengan KBRI Roma dan sudah berlangsung selama beberapa tahun belakangan.

Hal ini penting dilakukan untuk menjaga tali silahturahmi dan kerukunan serta keberagaman antar sesama WNI yang ada baik di Italia maupun Takhta Suci Vatikan.

Hadir sebagai pembicara dalam acara bukber ini adalah  Ustadz Khumaini Rosadi dari Dompet Duafa Bontang Kaltim. Dalam kultum yang bertema 'Menjadi Manusia yang Bersyukur dalam Bulan Ramadhan, beliau menekankan bahwa semua umat Muslim patut bersyukur selama bulan Ramadhan karena bulan ini merupakan bulan penuh rahmat dan keberkahan.


Jokowi Rayakan Idul Fitri di Jakarta

Dengan melaksanakan sunah-sunah yang hukumnya wajib, umat Muslim akan mendapatkan pahala berlipat ganda.

Acara bukber berlangsung dengan suasana yang hangat dan bersahabat. Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Wakil Dubes RI di Roma, Des Alwi, Staf KBRI Roma, Staf KBRI Vatikan, dan WNI yang datang dari berbagai latar belakang agama.

Tengok Persiapan Sebelum Sidang Isbat Idul Fitri 1 Syawwal 1438 H

Halaman: 
Penulis : Marselinus Gunas