logo


Permintaan Elpiji di Jember Meningkat, Pertamina Tambah Pasokan

PT Pertamina (Persero) telah bergerak cepat dengan menambah pasokan elpiji 3 kg sebanyak 120.960 tabung di wilayah Jember, yang dilakukan secara bertahap.

23 Juni 2017 20:26 WIB

Petugas merapikan tabung LPG 3 kg.
Petugas merapikan tabung LPG 3 kg. Istimewa

JEMBER, JITUNEWS.COM- Kebutuhan akan gas elpiji menjelang Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran semakin meningkat, tak terkecuali di Wilayah Jember, Jawa Timur, yang peningkatan akan permintaan tabung elpiji 3 kilogram (KG).

Untuk mengatasi hal tersebut, PT Pertamina (Persero) telah bergerak cepat dengan menambah pasokan elpiji 3 kg sebanyak 120.960 tabung di wilayah Jember, yang dilakukan secara bertahap.

"Hingga jumat ini, penambahan sudah dilakukan hingga 33 ribu tabung atau sudah 57 persen di atas alokasi normal harian. Diharapkan penambahan ini dapat mencukupi kebutuhan masyarakat menjelang lebaran," ujar Area Manager Communication and Relation Pertamina Jawa Timur, Balinus Heppy Wulansari, Jumat (23/6).


Bangun PLTP Tulehu, PLN: Ini Berencana Investor Gathering

Sebelumnya, banyak masyarakat di Kecamatan Balung yang mengeluh karena kesulitan untuk mendapatkan elpiji melon ini. Padahal, Heppy meyakini bahwa stok elpiji dalam kondisi aman dan memungkinkan untuk penambahan alokasi.

"Secara stok dan pasokan elpiji 3 kg dalam kondisi aman bahkan ada penambahan alokasi. Tapi di beberapa wilayah biasanya ada pengecer yang mudik atau libur Lebaran, sehingga masyarakat kesulitan mendapatkan elpiji," terangnya.

"Saya imbau kepada warga untuk membeli elpiji 3 kg ini di pangkalan terdekat atau SPBU yang menjual elpiji di sekitar Kecamatan Balung Lor, ada 4 pangkalan siaga dan 1 agen siaga elpiji. Total pangkalan siaga ada 21 pangkalan di sekitar Balung (Wuluhan, Ambulu dan Puger).

Hingga kini, Pertamina terus melakukan monitoring terhadap ketersediaan elpiji 3 kg di lapangan. Untuk itu, Heppy meminta agar warga tidak segan menyampaikan keluhan atas pelayanan elpiji 3 kg dengan nomor layanan 1 500 000 yang sudah disediakan oleh PT Pertamina 

 

Subsidi Listrik akan Ditambah Perlu Suntikan Rp 1,7 Triliun

Halaman: 
Penulis : Garry Talentedo Kesawa, Ratna Wilandari