logo


Pendapat Mengenai Persiapan Pernikahan

Menurut saya hal yang paling utama harus di lakukan ketika sudah memutuskan akan menikah, adalah mental. Mental harus kuat dan yakin akan semua yang terjadi dalam kehidupan baru kamu nantinya.

23 Juni 2017 13:57 WIB

galaxy ballroom
dibaca 861 x

Menurut saya hal yang paling utama harus di lakukan ketika sudah memutuskan akan menikah, adalah mental. Mental harus kuat dan yakin akan semua yang terjadi dalam kehidupan baru kamu nantinya. Optimis dan yakinkan diri sendiri bahwa kalian bisa menghadapinya semua dengan lancar. Pastinya harus berdoa dan menyerahkannya pada Tuhan. Kita manusia hanya bisa berusaha keras.

Dan selanjutnya adalah memilih tempat acara. 6 bulan saat sebelum acara pernikahan di gelar, anda harus sudah memastikan tempat yang akan anda gunakan untuk acara special anda. Bila dana yang anda miliki sudah memenuhi standar, anda bisa menyewa tempat sesuai keinginan anda, namun jika anda masih kekurangan budget untuk memilih tempat acara, ada baiknya kalian banyak melakukan survey di berbagai gedung. Karena dengan melakukan survey, kalian bisa membandingkan harga dengan tempat yang lain. kalian juga bisa memilih tempat yang memang sudah ada paket pernikahan yang mencakup semuanya.

Adakan rapat keluarga kedua belah pihak  untuk menentukan tanggal dan waktu yang pasti untuk pernikahan Anda. Bila Anda merasakan akan banyak hal mengenai persiapan pernikahan yang perlu diurus, mungkin Anda perlu mempertimbangkan untuk membentuk kepanitiaan


Strategi Cerdas Atur Keuangan Pribadi dengan Manfaatkan Diskon

Carilah vendor yang sesuai dengan dompet anda. Namun jangan terlalu banyak pertimbangan. Biasanya ketika orang di hadapi banyak pilihan, maka mereka akan semakin sulit melakukan pilihan. Pertimbangan memang perlu, apalagi jika hal itu berkaitan dengan anggaran yang tersedia. Namun, terlalu lama mempertimbangkan akan berdampak pada lambatnya proses persiapan pernikahan yang kamu lakukan. Jadi, fokuslah pada hal-hal yang penting saja, misalnya pada jumlah dana yang tersedia dan kenyamanan atau kualitas produk atau jasa yang diberikan. Soal lain seperti estetika cenderung bisa dinomorduakan.

Ditulis oleh: galaxy ballroom

*Tulisan ini adalah Opini Publik kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi maupun dampak yang timbul dari tulisan ini.

Media literacy, Strategi Survival di Era Informasi

Halaman: 
Admin : Ratna Wilandari