logo


Ladies, Ini Tips Atur Keuangan Jika Kamu Ingin Jadi Istri Idaman

Menjadi seorang wanita memang haru hebat dan tanggung, pun dalam hal mengatur anggaran belaja rumah tangga.

22 Juni 2017 17:29 WIB

Ilustrasi
Ilustrasi Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COMMenjadi istri idaman memang tidak mudah untuk dilakukan. Pasalnya, sebagai ibu rumah tangga banyak hal yang harus ditangani. Termasuk mengurus anggaran belanja bulanan.

Agar tidak boros, kamu yang saat ini baru belajar mengatur keuangan pasca menikah, ada baiknya simak tips mengelola keuangan berikut ini.

1. Buat Anggaran


OJK Tutup 3 Investasi Tanpa Izin Ini

Sebagai seorang istri yang baru saja membina rumah tangga, tentu hal pertama yang bisa dilakukan dalam mengelola keuangan adalah membuat daftar anggaran. Hal ini akan membuatmu teratur dalam mengelola pengeluaran setiap bulannya.

2. Pisahkan Uang Sesuai dengan Kegunaan

Pisahkan dana yang diberikan suami setiap bulannya. Sisihkan untuk kebutuhan mendesak lainnya. Jangan gunakan uang anggaran rumah tangga tersebut untuk membeli kebutuhan yang kurang bermanfaat dan kurang dibutuhkan.

 3. Menabung

Selanjutnya adalah uang yang tadinya disisihkan dan tidak digunakan untuk membeli hal-hal yang kurang dibutuhkan sebaiknya ditabung. Nantinya sebagai seorang istri, kamu bisa menggunakan kembali uang hasil tabungan tersebut.

4. Jangan Boros

Jangan bawa kebiasaan borosmu ketika single ke dalam rumah tangga. Pasalnya, kamu kini tidak hanya memikirkan diri sendiri namun suami dan juga anak-anak. Jangan sampai berlaku boros dan membuat anggaran rumah tangga membengkak.

Ini Investasi Terbaik Menurut Islam yang Bisa Anda Coba

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari