logo


Soal Tuduhan Novel, Polisi: Sebut Saja Jenderal Siapa, Buktinya Apa

Argo berharap Novel tidak sekedar melemparkan isu ke publik, bahkan terkesan menyudutkan institusi kepolisian.

22 Juni 2017 03:00 WIB

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, meminta Novel Baswedan untuk tidak sekedar menuduh keterlibatan petinggi Polri dalam kasus penyiraman air keras terhadapnya, namun Novel juga diharapkan bisa membuktikan ucapannya itu.

"Sebut saja jenderal siapa. Namanya siapa, buktinya apa," ujar Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (21/6).

Argo berharap Novel tidak sekedar melemparkan isu ke publik, bahkan terkesan menyudutkan institusi Kepolisian. Untuk itu, Novel diminta untuk memberikan bukti-bukti terkait ucapannya yang menyebut ada jenderal polisi yang turut terlibat dalam kasus penyiraman air keras kepadanya.


Cetus HNW ke Novel: Kalau Ada Jenderal Polisi yang Terlibat, Sebut Namanya!

"Kalau misalnya dia hanya melempar isu, nanti akan ada komplikasi hukum," imbuhnya.

Seperti diketahui, baru-baru ini, penyidik senior KPK, Novel Baswedan, membuat pengakuan mengejutkan kepada majalah TIME. Novel membeberkan soal informasi tentang dugaan keterlibatan jenderal polisi dalam kasus penyerangan air keras yang menimpanya.

Majalah Time memberitakan tentang hasil wawancaranya dengan Novel Baswedan di Singapore General Hospital, Singapura, pada tanggal 10 Juni 2017.

Time memuat sebuah berita berjudul “I don’t want to be sad”: Indonesia’s Top Graft Buster Talks to TIME from His Hospital Bed. Dalam tulisan tersebut, diberitakan bahwa Novel merasa heran mengapa Kepolisian belum juga bisa menangkap pelaku di balik kejadian penyiraman air keras yang menyebabkan kerusakan pada matanya.

Kapolri Tantang Novel Baswedan Buktikan Tuduhannya

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan