logo


Ahok Tak Jadi Dipindahkan ke Lapas Cipinang, Ini Alasannya

Menurut Prasetyo, keputusan untuk menitipkan Ahok di Rutan Mako Brimob adalah kewenangan yang dimiliki oleh Kalapas Cipinang dan bukan wewenang kejaksaan.

22 Juni 2017 00:30 WIB

Jaksa Agung HM Prasetyo.
Jaksa Agung HM Prasetyo. Dok. Okezone.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kejari Jakarta Utara tidak akan memindahkan Ahok ke Lapas Cipinang dan tetap akan ditahan di Rutan Mako Brimob. Hal itu dilakukan lantaran pihak Lapas Cipinang sudah memutuskan untuk menitipkan Ahok di Rutan Mako Brimob.

"Kalapas Cipinang dengan pertimbangan keamanan menempatkan Ahok menjalani pidana di Rutan Mako Brimob. Semua atas putusan Lapas," ujar Jaksa Agung M. Prasetyo kepada wartawan, Rabu (21/6).

HUT DKI Jakarta ke-490 Tidak Semeriah Tahun Sebelumnya


Pekan Ini Ahok Akan Dieksekusi ke Lapas Ini

Prasetyo menegaskan, saat ini tugas Kejari Jakarta Utara sudah selesai dengan adanya keputusan Kalapas Cipinang. Menurut Prasetyo, keputusan untuk menitipkan Ahok di Rutan Mako Brimob adalah kewenangan yang dimiliki oleh Kalapas Cipinang dan bukan wewenang kejaksaan.

Perubahan Makanan Jadi Faktor Penyebab Prestasi Evan Dimas Menurun

"Penempatan terpidana sepenuhnya kewenangan Lapas," imbuhnya.

Ruhut Sitompul: Aku Tertawa Termehek-mehek, eh Buronan Pornografi Ngga Ada Malunya

Keputuskan untuk menitipkan Ahok di Rutan Mako Brimob pun sudah disampaikan oleh Kalapas Cipinang melalui surat yang ditujukan kepada pihak Mako Brimob.

Soal Tuduhan Novel, Polisi: Sebut Saja Jenderal Siapa, Buktinya Apa

Alasan yang mendasari itu adalah faktor keamanan yang dikhawatirkan akan mengganggu ketertiban umum dan keselamatan Ahok bila Ahok ditahan di Lapas Cipinang.

Habiburokhman Bandingkan 'Nasib' Ahok dan Djarot, Warganet Bilang Begini..

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan