logo


Cegah Teroris Masuk ke Bali, Pangdam IX Udayana Punya Cara Jitu

Untuk mendeteksi adanya teroris, pihaknya bersama dengan aparat lain melakukan patroli bersama. tujuannya adalah jangan sampai sel-sel teroris masuk ke Bali.

20 Juni 2017 23:39 WIB

Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Komarudin Simanjuntak
Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Komarudin Simanjuntak Ist

NUSA DUA, JITUNEWS.COM - Antisipasi teroris masuk Bali, Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Komarudin Simanjuntak menegaskan bahwa pihaknya bakal selalu melaksanakan patroli. Dia mengatakan, sejauh ini TNI dan Polri tetap solid dalam menangani teroris.

"Kami selalu melaksanakan patroli," katanya di Nusa Dua, Badung, Selasa (20/6.

Untuk mendeteksi adanya teroris, pihaknya bersama dengan aparat lain melakukan patroli bersama. tujuannya adalah jangan sampai sel-sel teroris masuk ke Bali.


Densus 88 Tangkap 2 Orang Terduga Teroris di Bima, Polisi: Mereka Rencanakan Akan Bom Kantor Polisi

"Kita selalu patroli dengan sambil minum kopi. Polisi dan kami TNI tidak pernah menghitung hari. Tapi kami selalu melihat situasi," pungkasnya.

Jenderal TNI bintang dua itu mengungkapkan, cara paling mudah untuk memberantas teroris adalah jangan membiarkannya para teroris memiliki tempat untuk hidup dan berkembang. Menurutnya, sangat mudah mendeteksi adanya keberadaan teroris, setelah dideteksi barulah sel-sel teroris tersebut dimusnahkan.

"Tugas kita adalah bagaimana membuat sel-sel yang di sana terlelap dan tertidur. Sehingga kita tidak bekerja susah payah," jelasnya.

Begini Cara Pangdam IX Udayana Berantas Teroris

Halaman: 
Penulis : Puji Sukiswanti, Vicky Anggriawan