logo


Sempat Viral, Polisi Buru Penjahat Gunakan Senjata Mainan di Pusat Perbelanjaan MGK

Kasus tersebut sempat viral di media sosial, khususnya Facebook. Bahkan video penodongan ini sempat beredar luas di tengah masyarakat.

21 Juni 2017 00:00 WIB

Ilustrasi senjata api dan amunisi.
Ilustrasi senjata api dan amunisi. Shutterstock

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tragis, itu ditujukan kepada seorang wanita pengunjung Mega Glodok Kemayoran (MGK) di Jalan Angkasa Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat, yang ditodong dengan senjata api mainan, pada Senin (19/6) kemarin.

Kronologisnya, sekitar pukul 13.30, korban bernama Erni (27) ketika itu ingin naik lift di pusat perbelanjaan MGK.

“Awalnya wanita ini tidak curiga ketika mau masuk ke lift,” terang anggota Polsek Kemayoran, kepada media, Selasa (20/06).


Ikuti Buka Bersama Kebangsaan, Gubernur Bali Tekankan Prinsip Menyama Braya Antar Umat Beragama

“Ya benar ada kejadian dan baru dilaporkan Selasa (20/6) siang,” timpal petugas piket Polsek Kemayoran.

Tapi, betapa terkejutnya saat korban berada di lift dan mau naik ke MGK lantai berikutnya tiba-tiba pria yang berlagak sebagai pengawas tiba-tiba menodongkan pistol dan meminta tas berikut perhiasan lainnya.

Karena barang mewah tidak ada, korban tiba-tiba saja keluar di saat pelaku lengah. Karena pelaku panik lalu kabur dan senjata api yang dipakai nodong tertinggal.

Petugas security MGK yang tiba di lokasi sempat mengejar pelaku namun sudah telanjur melarikan diri.

Polisi yang sampai di lokasi sudah melakukan olah TKP dan mengamankan senpi yang dipakai menodong ternyata senjata api mainan.

“Ya kini pistol dipakai pelaku nodong berupa senjata api mainan yang sering dipakai anak-anak,” ungkap Panit Reskrim Polsek Kemayoran, Iptu Heri Widodo.

Kasus tersebut sempat viral di media sosial, khususnya Facebook. Bahkan video penodongan ini sempat beredar luas di tengah masyarakat.

Susno Duadji Buka-bukaan Soal Rahasia Kehidupannya

Halaman: 
Penulis : Ferro Maulana, Vicky Anggriawan