logo


Lebaran Kian Dekat, Gairah Belanja Online Meningkat

Jelang lebaran, banyak masyarakat memburu barang dengan berbagai diskon yang menggiurkan.

20 Juni 2017 13:30 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. orderfulfilment.co.uk

JAKARTA, JITUNEWS.COMJelang lebaran, selain tradisi mudik yang berulang setiap tahunnya, tradisi masyarakat yang menyerbu pusat perbelanjaan juga kian marak. Pasalnya, berbagai pusat perbelanjaan menawarkan berbagai macam diskon yang membuat hasrat berbelanja masyarakat kian meningkat.

Selain pusat perbelanjaan secara offline, berbelanja secara online juga banyak diminati oleh masyarakat jelang lebaran. Dengan demikian, iPrice melakukan penelitian dengan membandingkan lebih dari 400.000 akses pengguna ke website mereka pada 2 minggu awal bulan ramadhan.

Mereka menemukan hal unik lain di antaranya adalah jam belanja berubah tidak seperti biasanya. Jam belanja berubah ke waktu sahur dan meningkat sebanyak 400 persen.


Larang Mudik Pakai Kendaraan Dinas, Djarot: Tidak Semua Pegawai Cuti

"Biasanya konsumen saat ramadhan mengunjungi situs kami pada pukul 5-6 pagi," demikian pernyataan tertulis dari iPrice yang dikutip dari Suara.com

Mereka juga membandingkan gairah berbelanja online pada bulan-bulan sebelum Ramadhan. " Jika dibandingkan dengan bulan sebelum Ramadhan, ada peningkatan cukup tinggi sebesar 50 persen," sebut mereka.

Dalam penelitian tersebut, ada penemuan yang cukup unik yakni hasrat untuk berbelanja secara online justru lebih didominasi oleh kaum laki-laki ketimbang perempuan yang biasanya hobi berbelanja.

Tips Mudik untuk Perempuan dan Anak

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari