logo


Alumni 212: Sejak Awal Kita Memang Siap Mengawal Seruan Revolusi yang Dikomandoi Para Ulama

Sambo mengapresiasi forum rekonsiliasi yang bertujuan untuk menghentikan segala kegaduhan yang selama ini terjadi.

20 Juni 2017 03:00 WIB

Ansufri Idrus Sambo.
Ansufri Idrus Sambo. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Presidium Alumni 212, Ustaz Ansufri Idrus Sambo, mengaku, pihaknya siap mengawal keinginan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, yang meminta agar Pakar Hukum Tata Negara, Yusril Ihza Mahendra, menjembatani proses rekonsiliasi antara pemerintah dan GNPF-MUI.

"Jika seruan dialog rekonsiliasi demi kepentingan nasional yang kita tuntut, tak digubris pemerintah Jokowi, ya tidak ada pilihan lain, sejak awal kita memang siap mengawal seruan revolusi yang dikomandoi para ulama," kata Sambo di Jakarta, Senin (19/6).

Lebih jauh, Sambo mengatakan, rencana tersebut juga telah dibicarakannya dengan Ketua Penasehat Presidium Alumni 212, Amien Rais.


Soal Kasus Amien Rais, Presidium 212: Ini Upaya Pembungkaman Suara

Sambo juga mengaku, mengapresiasi forum rekonsiliasi yang bertujuan untuk menghentikan segala kegaduhan yang selama ini terjadi.

Hasrat Vicky Prasetyo Maju Pilwali Bekasi, Sebut PAN Biru Ibarat Lautan

"Penggalangan dan inisiasi yang kami lakukan lewat Komnas HAM adalah salah satu harapan agar adanya dialog rekonsiliasi," paparnya.

Sindir Hary Tanoe, Ruhut Sitompul 'Berkicau' Begini

Seperti diwartakan sebelumnya, Yusril menyatakan bersedia menjembatani para ulama dan aktivis dengan Pemerintah. Dia pun menyerahkan sepenuhnya kepada pihak pemerintah maupun GNPF-MUI bila rekonsiliasi yang diusulkan ingin direalisasikan.

Faisal Basri Sarankan Presiden 'Depak' Fahri Hamzah dari DPR

"Insya Allah hubungan pribadi saya dengan para ulama, begitu juga hubungan saya dengan tokoh-tokoh kunci, baik di Pemerintahan maupun di badan legislatif dan yudikatif, sangatlah baik. Kini semuanya tergantung Pemerintah," tandas Yusril.

Soal Aksi 96, Presidium 212: Kalau Enggak Dikasih Izin, Tetap Kami Laksanakan

Halaman: 
Penulis : Riana