logo


Catat! Tour of Indonesia Digelar di Jabodetabek Pada 25-29 Januari 2018

Menurut Okto, event Tour of Indonesia ini bertujuan untuk mempromosikan pariwisata Indonesia dalam menyambut Asian Games 2018 dan Asian Paragames 2018.

20 Juni 2017 02:22 WIB

Ajang balap sepeda
Ajang balap sepeda net

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI), Raja Sapta Oktohari, mengatakan bahwa Tour of Indonesia akan digelar di wilayah Jabodetabek pada tanggal 25-29 Januari 2018 mendatang.

Menurut Okto, event Tour of Indonesia ini bertujuan untuk mempromosikan pariwisata Indonesia dalam menyambut Asian Games 2018 dan Asian Paragames 2018.

"Mungkin di Jabodetabek, Jakarta dan sekitarnya. Karena kita akan memaksimalkan Tour of Indonesia ini menjadi promosi Asian Games dan Asian Paragames. Ini menjadi catatan baru setelah mati terus hidup lagi. Ini menjadi catatan prestasi bagi Indonesia. Tanggalnya itu menjadi domain UCI. Kita minta tanggal 25-29 Januari," urai Okto panjang lebar kepada Jitunews.com, di O2 Club, Sahid Sudirman Tower lt. 59, Jakarta, Senin (19/6) malam.


Ketum PB ISSI Targetkan Lebih Satu Medali untuk Balap Sepeda di SEA Games Malaysia

Selain pariwisata, menurut Wakil Presiden Konfederasi Balap Sepeda Asia (ACC) ini, dalam Tour of Indonesia pihaknya ingin memperkenalkan kepada dunia bahwa di tanah air khususnya di Jakarta ada Velodrome dengan kualitas terbaik di dunia.

Okto sendiri berharap, agar Velodrome tersebut bisa selesai pada 25 Januari 2018 mendatang. Sekaligus dengan launcing Velodrome Asian Games 2018 di Jakarta.

"Jadi Kami mau memaksimalkan eksplosure Tour of Indonesia. Karena ini menjadi eksplosure dunia, sayang kalau nggak bisa dimaksimalkan," ujar anggota Komite Manajemen ACC (Asian Cycling Committee) tersebut.

Selanjutnya, sambutan atas diselenggarakannya Tour of Indonesia, beber Okto, dari pemerintah cukup bagus. Terutama dari pihak Kemenpora dan Kementerian Pariwisata.

"Selain itu kami juga berkomunikasi dengan Kementerian Olahraga tentunya dan Kementerian Pariwisata dan responnya positif. Pak Arif dan Pak Imam memberikan komitmen penuh anggaran Tour of Indonesia," tegasnya.

Namun demikian, terkait dengan rute Tour of Indonesia yang akan dilalui oleh para atlet balap sepeda, Okto belum berani menjelaskannya secara detail. Hal itu lantaran pihaknya masih terus berkomunikasi dengan RTF Sport dari Italia.

"Dan sejauh ini kita masih menunggu  mereka akan datang terkait rute yang mau dipake tour of Indonesia 2018  nanti. Sejauh ini kita memberikan beberapa rute alternatif. Tapi sejauh ini sudah disiapkan oleh tim yang akan datang," pungkas Okto.

Anggaran Inapgoc 2017 Rp 86 Miliar Akan Cair, Ini Penjelasan Raja Sapta Oktohari

Halaman: 
Penulis : Ferro Maulana, Riana