logo


Peningkatan Produksi Pangan Berdampak Pada Kesejahteraan Petani

Peningkatan produksi pangan saat ini langsung menyentuh petani

18 Juni 2017 15:30 WIB

Potret petani Indonesia.
Potret petani Indonesia. Pixabay

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kepala Pusat Data Kementerian Pertanian (Kementan), Anna Astrid, mengatakan bahwa terjadinya peningkatan produksi pangan saat ini memberi dampak yang cukup besar pada kesejahteraan petani di daerah.

“Peningkatan produksi pangan saat ini langsung menyentuh petani. Produksi pangan meningkat dan kesejahteraan petani terjamin,” kata Anna di Jakarta, Minggu (18/6).

Lebih lanjut, Anna mengatakan bahwa adanya peningkatan produksi dan peningkatan kesejahteraan petani, mengindikasikan bahwa pemerintah tidak pernah meninggalkan para petani.


Wujudkan Kedaulatan Pangan, MAPAN Dukung Penuh Program Kementan

"Dengan adanya peningkatan produksi sejak 2015, maka kehidupan para petani sampai saat ini sudah semakin sejahtera," tuturnya.

Menurutnya, adanya peningkatan produksi di sektor pangan saat ini sangat tidak terlepas dari sejumlah program unggulan yang saat ini dicanangkan oleh Kementerian Pertanian.

“Program-program tersebut langsung menyentuh kebutuhan petani di lapangan dan berdampak pada naiknya produksi pangan," tukasnya.

Seperti diketahui, sampai saat ini ketersediaan pasokan pangan khususnya beras mampu memenuhi kebutuhan konsumsi masyarakat Indonesia secara menyeluruh dari produksi para petani. Pasalnya, pada tahun-tahun sebelumnya untuk memenuhi kebutuhan konsumsi beras dalam negeri masih mengandalkan langkah impor.

DPR Apresiasi Langkah Cepat Kementan dalam Menyediakan Stok Pangan

Halaman: 
Penulis : Siprianus Jewarut, Riana