logo


PLN Siap Mendukung Program Pengembangan Ikan Berkelanjutan KKP

Sofyan berharap, dalam jangka waktu 3 s.d 4 bulan ke depan PLN dapat menyeleraskan kinerjanya sesuai dengan visi misi KKP.

18 Juni 2017 15:10 WIB

acara penandatanganan MOU KKP dan PLN
acara penandatanganan MOU KKP dan PLN Jitunews/Siprianus Jewarut

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Direktur Utama PLN, Sofyan Basir, mengungkapkan bahwa saat ini pihak PLN siap mendukung setiap program pengembangan perikanan berkelanjutan yang digaungkan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

"Pada prinsipnya kita siap mendukung program KKP dalam mengembangkan budidaya ikan di sektor kelautan. Untuk pasokan listriknya kita siap," kata Sofyan dalam keterangan tertulisnya kepada Jitunews.com, Minggu (18/6).

Ia berharap, dalam jangka waktu 3 s.d 4 bulan ke depan PLN dapat menyeleraskan kinerjanya sesuai dengan visi misi KKP.


Usung Teknologi Bioflok dan Akuaponik, KKP Ajak Santri Beternak Lele

"Terutama tentang bisnis perikanan yang saat ini butuh dukungan proses elektrifikasi,“ tutur Sofyan

Lebih lanjut, Sofyan meminta agar pihak KKP juga memberikan gambaran yang jelas terkait dengan langkah pengembangan bisnis perikanan tersebut.

"Jadi kami harapkan dari pihak Ibu Susi (KKP) bisa berikan gambaran kepada kami dalam jangka pendek tentang bisnis perikanan. Oleh karena itu, kami bisa mengantisipasi karena  elektrifikasi hari ini bisa akan tumbuh sampai akhir 2019 sekitar 97 persen dan sebagian besar ada di Indonesia bagian Timur”, ujarnya.

Rencananya, PLN bekerjasa dengan KKP sudah menyanggupi pemenuhan kebutuhan pasokan listrik di 12 lokasi SKPT yang akan digunakan untuk pengoperasian cold storage, tempat singgah nelayan, pabrik es, sumur, gudang rumput laut hingga tambak serbaguna.

Perkuat Pasokan Listrik Dilokasi SKPT, KKP Rangkul PLN

Halaman: 
Penulis : Siprianus Jewarut, Riana