logo


Ada yang Beda dari Penampilan Mentan Saat Sidak Hari Ini

Mentan mengatakan bawa ia tentunya tidak akan berpuas diri dengan produksi yang ada, tetapi akan terus bekerja meningkatkan produksi pangan.

17 Juni 2017 16:08 WIB

Jitunews/Siprianus Jewarut

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Hari ini dua menteri Kabinet Kerja Jokowi-JK, yakni Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita melakukan sidak di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC). Namun ada penglihatan yang menarik dari aksi sidak kali ini.

Menteri Pertanian yang selalu berpenampilan rapih dengan berbalut kemeja putih dan celana hitam, hari ini tampak sungguh berbeda.

Dengan berbalut kaos berkerah warna biru dengan celana hitam, serta sepatu non formal, Mentan berjalan santai memasuki kompleks Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC).


Mentan Minta Bulog Gencar Serap Hasil Pangan Petani

Saat dikonfirmasi terkait dengan penampilannya yang terlihat sangat santai, Mentan mengatakan bahwa penampilannya saat itu mencerminkan dirinya yang sudah sedikit santai karena harga pangan sudah stabil di pasar.

"Tadi ada yang tanya, ko penampilan Bapa,tidak seperti biasanya. Saya katakan selama 3 tahun kami bekerja, kami selalu disibukkan dengan harga pangan yang terus naik selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri, tetapi sekarang harga di pasar sudah aman, maka kami bisa santai sedikit," demikian kata Mentan Amran Sulaiman di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC) Jakarta Timur, Sabtu (17/6).

Lebih lanjut, ia kemudian menceritakan bagaimana perjuangan awal dalam meningkatkan produksi pangan.

"Mulai tahun pertama kita bekerja keras untuk meningkatkan produksi, baru kemudian mulai kelihatan peningkatan produksinya di tahun ke dua dan sekarang harga menjadi stabil karena produksi pangan sudah sangat cukup," demikian katanya.

Mentan mengatakan bawa ia tentunya tidak akan berpuas diri dengan produksi yang ada, tetapi akan terus bekerja meningkatkan produksi pangan demi merah putih, demi kesejahteraan petani dan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Djarot: Harga Pangan DKI Masih Stabil

Halaman: 
Penulis : Siprianus Jewarut, Syukron Fadillah