logo


Djarot: Harga Pangan DKI Masih Stabil

"Langkah kerjasama yang kita lakukan cukup intens, baik dalam menjaga pasokan pangan, maupun menjaga kestabilan harga," demikian kata Djarot.

17 Juni 2017 14:45 WIB

Jitunews/Siprianus Jewarut

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan bahwa saat ini harga pangan di Jakarta selama bulan Ramadhan masih stabil.

"Harga pangan saat ini di DKI Jakarta, dari hasil pantauan kita masih stabil, tidak ada pergolakan harga pangan,"demikian kata Djarot saat hadir dalam inspeksi mendadak (sidak) ke pasar Induk Beras Cipinang (PIBC), Sabtu (17/6).

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa ketersediaan stok pangan di DKI Jakarta cukup banyak. Kondisi ini demikian, jelas Djarot, terjadi karena ada kerjasama yang kuat antara pemerintah daerah DKI Jakarta dan BUMD.


Gelar Sidak, Mentan-Mendag Jamin Stok dan Harga Pangan Stabil Hingga Lebaran

"Langkah kerjasama yang kita lakukan cukup intens, baik dalam menjaga pasokan pangan, maupun menjaga kestabilan harga," demikian kata Djarot.

Sementara itu, untuk memantau perkembangan harga, pemprov DKI memiliki web site sendiri untuk bisa memantau harga dari hari ke hari.

"Di Info pangan Jakarta ini, kami selalu up date, informasi harga. Setiap pagi jam 9 kami sudah melakukan up date harga," katanya.

Ia mengatakan bahwa pihaknya tidak khawatir dengan harga pangan, karena pihaknya memastikan harga akan tetap stabil di pasar.

"Masyarakat Jakarta, sebentar lagi pada pulang kampung, jadi lonjakan harga pangan untuk di Jakarta ini pasti tidak mungkin terjadi lagi,"demikian pungkasnya.

Mentan Minta Bulog Gencar Serap Hasil Pangan Petani

Halaman: 
Penulis : Siprianus Jewarut, Syukron Fadillah