logo


Butuh Dana Jelang Lebaran? Gadai Instan Bisa Jadi Pilihan

Jika Anda membutuhkan dana jelang lebaran tahun ini, maka alternatif peminjaman dana melalui gadai instan bisa jadi pilihan.

17 Juni 2017 10:43 WIB

Menghitung uang rupiah.
Menghitung uang rupiah. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Sebentar lagi, masyarakat di Indonesia akan memasuki momen libur lebaran 2017. Tentunya segala keperluan dan kebutuhan harus segara disiapkan. Terkadang hal-hal seperti itulah yang membuat kantong menjadi jebol jika tak pandai mengelola keuangan.

Meski ada dana dari Tunjangan Hari Raya (THR), bagi sebagian orang, hal tersebut belum cukup untuk memenuhi kebutuhan finansial. Alhasil, banyak juga yang mencari pinjaman dana secara instan guna memenuhi semua keperluan jelang lebaran.

Sementara itu, pegadaian memang sudah menjadi langganan bagi masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhan finansial yang cepat dan mendadak. Dampaknya bisa dirasakan pada saat ramadhan datang, penyedia jasa gadai mengalami peningkatan transaksi yang cukup signifikan. Tren ini cenderung terulang setiap tahunnya.


Antisipasi Kebutuhan Nasabah, Bank Danamon Siapkan Uang Tunai Rp2 T untuk Lebaran

Saat ini masyarakat bisa memilih gadai instan melalui online. Salah satu pilihannya adalah Pinjam.co.id. Pada saat ramadhan, penyedia jasa itu memiliki program Tunjangan Hari Raya (THR) bagi masyarakat yang sedang membutuhkan dana dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Kendati demikian, masih banyak juga masyarakat yang lebih memilih untuk datang ke Pegadaian guna mendapatkan pinjaman dana untuk kebutuhan libur lebaran pada tanggal 23 Juni 2017 mendatang.

Syarat Pengajuan Berbelit Sebabkan Penyerapan KUR Tak Optimal

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari