logo


Ada Gelaran Festival Belanja Online, Shopee Optimis Bisa 'Taklukan Hati' Pelanggannya dengan Cara Ini

Baru-baru ini, bekerjasama dengan Go Jek untuk me-launching Go Send, sebagai alternatif baru pengiriman barang ke pelanggannya.

17 Juni 2017 03:10 WIB

Marketing Lead Shopee Indonesia, Achmad Alkatiri, saat memberikan paparan di acara di acara Media Gathering \'Dapur Ramadhan Shopee\', di Almond Zuccini Cooking Studio, Jakarta, Jumat (16/6).
Marketing Lead Shopee Indonesia, Achmad Alkatiri, saat memberikan paparan di acara di acara Media Gathering 'Dapur Ramadhan Shopee', di Almond Zuccini Cooking Studio, Jakarta, Jumat (16/6). Jitunews/Riana

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Di bulan Ramadhan kali ini, Shopee, aplikasi mobile social marketplace pertama di Indonesia menggagas program khusus bertajuk 'Rezeki Ramadhan Shopee' dan 'Happiness Project'. Program ini pun dibarengi dengan diskon 'gila-gilaan' hingga 95% dan layanan gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia.

Sekilas, program yang diusung Shopee ini tak jauh beda dengan yang ditawarkan sejumlah e-Commerce dan marketplace lain yang tergabung dalam satu event bertajuk 'Jakarta Great Online Sale (JGOS) 2017', yang baru-baru ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT DKI Jakarta ke 490. Seperti diketahui, dalam event tersebut ada lebih dari 150 merchant yang berpartisipasi memberikan diskon dan promo besar-besaran hingga 95% juga. Lantas, apa tanggapan Shopee?

"Kita gak khawatir (dengan gelaran JGOS). Meski orang-orangnya bisa dibilang kompetitor kita, tapi hal positif yang bisa diambil adalah mereka sama dengan kita, yakni sama-sama punya misi mengedukasi orang agar belanja online. Sejatinya gelaran seperti itu kan tak beda dengan Harbolnas juga, tapi kita optimis mampu 'bersaing' karena Shopee sendiri punya program-program unggulan yang berbeda dengan e-Commerce lain," tutur Marketing Lead Shopee Indonesia, Achmad Alkatiri kepada Jitunews.com di acara Media Gathering 'Dapur Ramadhan Shopee', di Jakarta, Jumat (16/6).


Jadi 'Shopping Apps' Nomor Satu di Indonesia, Ini Gebrakan Shopee di Bulan Ramadhan

Lebih jauh, Achmad pun membeberkan strategi Shopee guna 'memenangkan hati' para penikmat belanja online Tanah Air.

"Selain mengusung program khusus dan penawaran diskon hingga 95% serta layanan gratis ongkir, yang terbaru, kita juga punya strategi untuk lebih mempermudah temen-temen Shopeeholic, khususnya yang berada di Jabodetabek. Kita baru bekerjasama dengan Go Jek untuk me-launching Go Send. Jadi sekarang Go Send ada di Shopee, gratis juga. Jadi, pelanggan di Jabodetabek bisa langsung dapetin barang yang mereka pesen hari itu juga, gratis dan lebih cepat kan. Nah, opsi dan strategi itu yang kita jalankan, agar lebih menarik minat dan mempermudah orang-orang berbelanja di Shopee," ungkap Achmad seraya tersenyum.

 

 

Siap Berekspansi, Shopee Ingin Tumbuhkan Titik-titik Ekonomi Digital Baru di Daerah

Halaman: 
Penulis : Riana