logo


Jadi 'Shopping Apps' Nomor Satu di Indonesia, Ini Gebrakan Shopee di Bulan Ramadhan

Dengan mengusung program tersebut, Shopee optimistis bisa meningkatkan nilai transaksi hingga dua kali lipat.

17 Juni 2017 02:55 WIB

Aplikasi Shopee
Aplikasi Shopee Dok. Jitunews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Di bulan Ramadhan kali ini, Shopee, aplikasi mobile social marketplace pertama di Indonesia menggaungkan kampanye 'Rezeki Ramadhan Shopee'.

Marketing Lead Shopee Indonesia, Achmad Alkatiri, mengatakan, kampanye 'Rezeki Ramadhan Shopee' ini menawarkan beragam promosi menarik dan diskon hingga 95% untuk semua produk, serta tambahan diskon hingga 20% dari bank-bank mitra strategis Shopee.

"Saya kira pangsa Ramadhan ini luar biasa. Daya beli selama Ramadhan ini cenderung meningkat. Oleh karena itu, shopee siap untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat selama Ramadhan ini dengan menggelar program 'Rezeki Ramadhan Shopee'," ungkap Achmad kepada Jitunews.com di acara Media Gathering 'Dapur Ramadhan Shopee', di Jakarta, Jumat (16/6).

Achmad melanjutkan, dengan mengusung program tersebut, pihaknya optimistis bisa meningkatkan nilai transaksi hingga dua kali lipat.


Shopee Gaet Penghargaan Indonesian Netizen Brand Choice Award 2017

"Melihat respons pengguna terhadap kampanye belanja Ramadan di Shopee, kami optimistis dapat meningkatkan nilai transaksi harian khusus di bulan Ramadan ini hingga dua kali lipat," tutur Achmad.

Dikatakan Achmad, program yang digagas Shopee ini juga disertai dengan layanan gratis ongkos kirim (ongkir). Ia menuturkan, harapannya, dengan adanya layanan gratis ongkir ini Shopee dapat memberikan kemudahan dan pengalaman yang menyenangkan bagi pengguna dan pelanggannya dan turut serta mengembangkan UKM di Indonesia dengan membantu mereka menjaring banyak konsumen.

"Sampai saat ini, Shopee menjadi satu-satunya market place yang secara konsisten memberikan gratis ongkir nonstop sejak bulan Januari 2016, sampai sekarang kita gak berhenti-berhenti. Dengan layanan gratis ongkir ini, kita berharap ada titik-titik ekonomi digital baru yang tumbuh, khususnya di pelosok-pelosok tanah air," tutur Achmad.

Kemudian, selain mengusung program kampanye 'Rezeki Ramadhan Shopee', yang menarik lainnya, Shopee juga menggelar program bertajuk 'Happiness Project'.

Dikatakan Achmad, di bulan Ramadhan, Shopee juga ingin memberikan perhatian khusus kepada mereka dalam hal ini Shopeeholic (sebutan pelanggan setia Shopee), untuk berbagi memberikan sesuatu kepada orang-orang terkasihnya.

Tahun lalu, kata Achmad, Shopee telah menyeleksi dan mewujudkan keinginan 2.000 orang, setiap barang yang mereka minta, Shopee langsung melakukan pemesanan ke penjual dan dikirimkan langsung ke rumah masing-masing.

"Untuk program 'Happiness Project', di sini kita punya misi bahwa membahagiakan orang itu sangat sederhana. Tahun lalu, program ini kita gelar untuk 2.000 orang. Jadi, dari 2.000 itu, kita tanya, siapa sih orang yang pengen Shopeeholic kasih hadiah pada Ramadhan, dan kita wujudkan keinginan mereka. Untuk tahun ini, kita akan merealisasikan harapan lebih banyak lagi," beber Achmad.

Achmad melanjutkan, kampanye 'Rezeki Ramadhan Shopee' kali ini terasa lebih spesial. Pasalnya, Shopee juga merayakan pencapaian bisnis sebagai perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia.

"Pada tahun 2017 ini, Shopee juga menjadi shopping apps nomor satu di Indonesia, dan ini merupakan sebuah kebanggaan, karena kita kurang dari dua tahun buka di Indonesia. Saat ini, active listing yang tersedia di platform kami lebih dari 55 juta, dan bagi kami, ini suatu kebanggaan, artinya kami diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia," ujar Achmad seraya tersenyum.

Miliki Lebih dari 50 Juta Listings Aktif, Shopee Jadi e-Commerce Terbesar di Indonesia

Halaman: 
Penulis : Riana